Beranda Aplikasi

Google Maps Versi iOS Akhirnya Dapat Fitur Navigasi Offline

10
0

Akhirnya Google memberikan update terbaru pada Google Maps untuk platform iOS. Pada update terbaru kali ini, Google menyertakan fitur informasi harga bahan bakar/minyak. Dengan fitur tersebut pengguna dapat mengetahui harga bahan bakar di setiap SPBU dan memilih di SPBU mana yang menawarkan harga termurah.

Meski tak ada informasi mengenai fitur lainnya, Mashable menyatakan bahwa Google tak hanya menyertakan fitur harga bahan bakar, tetapi juga menambahkan fitur navigasi offline untuk smartphone iOS. Namun demikian, navigasi offline tersebut tak bisa beroperasi dengan cepat jika pengguna tidak segera meng-update Google Maps. Sayangnya fitur ini baru akan tersedia beberapa minggu ke depan.

google-maps-ios

Meski begitu ternyata, cara kerja fitur yang satu ini benar-benar sederhana. Yang perlu dilakukan pengguna hanyalah mencari nama kota yang ingin dikunjungi. Kemudian, pilih save offlline Map. Setelah selesai, pengguna dapat mencari daerah yang diinginkannya seperti biasa. Navigasi offline ini akan sangat berguna khususnya pada saat Gadgeteers ingin bepergian ke luar negeri dan Gadgeteers tidak memiliki akses pada SIM lokal, WiFi, dll.

Untuk informasi, fitur navigasi offline sebenarnya telah diperkenalkan pada bulan Mei lalu pada ajang Google I/O. Jika Google baru memperkenalkan fitur navigasi offline untuk iOS pada bulan Desember ini, maka platform saingannya, Android, telah memendapatkan fitur tersebut pada bulan November lalu.

via Mashable.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Cloudflare Rilis Aplikasi DNS 1.1.1.1 untuk Perangkat Android dan iOS