Beranda Berita

Google Patenkan Gelang untuk Perangi Sel Kanker

1
0

Semua pengguna internet tahu bahwa Google adalah raja di dunia maya. Perusahaan ini juga sudah merambah banyak kategori mulai bisnis, amal hingga penelitian luar angkasa. Tahun lalu terungkap bahwa perusahaan memiliki rencana untuk membantu melawan kanker dengan menciptakan pil yang akan menyembuhkan sel-sel kanker dalam tubuh manusia.

Dan kini menurut paten terbaru, sepertinya Google berencana membuat perangkat yang  bisa membantu menyingkirkan kanker dari tubuh seseorang dengan mengajukan sebuah paten baru. Pada dasarnya perangkat adalah perangkat wearable yang bisa dikenakan di pergelangan tangan, seperti pita fitness atau smartwatch.

google-cancer_3235181b

Menurut dokumen paten, di gambar ini dijelaskan proses yang disebut “nanopartikel phoresis” yang mampu mengirimkan energi ke dalam tubuh seseorang melalui frekuensi radio, medan magnet, pulsa akustik, inframerah, dan banyak lagi.

Idenya adalah energi yang dipancarkan dari perangkat wearable tersebut ke dalam tubuh seseorang dapat menargetkan ke sel-sel tertentu dalam aliran darah pengguna. Energi magnetik tersebut kemudian dapat digunakan untuk membantu menarik sel-sel berbahaya keluar dari aliran darah pemakai.

Perangkat ini bahkan disebut dapat digunakan tidak hanya untuk kanker, tetapi penyakit lain juga. Misalnya untuk mengobati orang dengan gejala Parkinson. Google telah menemukan bahwa ada protein tertentu yang terlibat sebagai penyebab utama Parkinson, dengan menargetkan protein ini melalui perangkat wearable buatannya, bisa membantu memperlambat timbulnya penyakit tersebut.

Potensinya sangat besar, tetapi tentu kita belum dapat mengetahui kapan dan apakah paten ini benar-benar akan menjadi kenyataan. Kita harap begitu.

via Telegraph.co.uk

Topik Hot Lainnya:   Akun Pengguna Bocor, Google+ Ditutup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 2 =