Beranda Berita

Google Perkaya Aplikasi Maps dengan Fitur Musik

6
0

Google meluncurkan pembaruan baru yang berfokus pada perjalanan untuk layanan Maps-nya yang menyediakan lebih banyak informasi untuk perjalanan, serta memungkinkan pengguna mengontrol musik dari dalam aplikasi. Google menambahkan beberpa fitur baru sehingga penggunanya lebih dapat informasi tentang rute perjalanan yang sedang di tempuh.

Dimulai dengan perkiraan waktu untuk rute sehari – hari pengguna. Pengguna juga diberi tahu jika ada penundaan dan memberikan rute alternatif dengan perkiraan waktu tempuh yang disarankan. Jika menggunakan Android, Maps akan memberikan pembaruan saat  sedang transit dengan begitu dapat menyesuaikan rute sebelum terjebak dalam penundaan.

image source: Google.com
image source: Google.com

Ada fitur baru untuk orang-orang yang bepergian baik menggunakan kendaraan pribadi atau umum. Pengguna dapat melihat informasi bermanfaat tentang kapan harus pergi, dan untuk setiap pejalan kaki akan tahu jika ada lalu lintas di perjalanan, serta menampilkan jadwal kereta berikutnya berangkat, dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk berjalan dari stasiun kereta ke tempat tujuan.

image source: Google.com
image source: Google.com

Seperti yang sudah disebutkan di awal,  pengguna juga dapat mengontrol aplikasi musik dengan Google Maps jika menggunakan aplikasi Spotify, Google Play Music, atau Apple Music. Tidak perlu lagi beralih antar aplikasi. Menjelajahi daftar putar, album, lagu, dan podcast diaktifkan untuk pengguna Spotify di Android.

Selain itu Google juga menambah fitur khusus untuk 80 wilayah di seluruh dunia. Seperti di Sydney Google Maps akan menunjukkan kapasitas penumpang kereta dan bus yang akan datang. Pembaruan baru diluncurkan secara global melalui Google Play Store dan Apple App Store mulai minggu ini.

via Google.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Samsung Siapkan Smartphone dengan Dua Sistem Operasi Android dan Windows

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + 1 =