Beranda Berita

Google Perkenalkan Telepon Rumah Masa Depan, Fiber Phone

67
0

Gadgeteers masih sering berkomunikasi dengan telepon rumah? Kemungkinan besar tidak. Benda yang satu ini memang sudah mulai ditinggalkan sejak ponsel diperkenalkan. Selain karena bentuknya yang kecil dan mudah dibawa, ponsel juga terasa lebih privat karena setiap individu memiliki ponsel masing-masing.

Tapi tentu saja telepon rumah memiliki keunggulan tersendiri walaupun tidak banyak, seperti cara penggunaannya yang sederhana, bahkan oleh orang tua sekalipun. Google menyadari hal ini dan membuat sebuah telepon rumah “masa depan” bernama Fiber Phone.

Fiber Phone

Dengan Fiber Phone, Google ingin menggabungkan kesederhanaan telepon rumah namun ditambah beberapa kecanggihan dari ponsel yang belum ada sebelumnya. Dengan biaya U$10 per bulan, pengguna mendapatkan akses untuk menelpon tanpa batas ke seluruh penjuru negeri, dan biaya untuk menelpon secara internasional akan disesuaikan dengan biaya dari Google Voice.

Ketika calon pengguna mendaftar untuk mendapat layanan Fiber Phone, mereka bisa memilih untuk menggunakan nomor lama atau membuat nomor baru. Tentu saja Fiber Phone tetap menyediakan fitur telepon rumah seperti caller ID, call waiting, telepon darurat ke 911, dan sebagainya.

Sebagai tambahan, voicemail yang masuk ke Fiber Phone akan disimpan di cloud, sehingga pengguna bisa mengaksesnya dari mana saja. Layanan ini juga bisa mengubah pesan suara menjadi tulisan. Fitur lainnya adalah menghubungkan Fiber Phone dengan smartphone, sehingga pengguna tetap bisa menjawab panggilan Fiber Phone walaupun sedang tidak berada di rumah.

Fiber Phone

Sayangnya, layanan Fiber Phone hanya dapat dinikmati di area yang sudah dijangkau oleh Google Fiber, layanan internet Google. Saat ini, belum ada kabar jika Google Fiber akan masuk ke Indonesia, dan mungkin masih akan memakan waktu yang lama mengingat layanan ini bahkan belum bisa menjangkau seluruh wilayah Amerika.

Topik Hot Lainnya:   Acer Resmi Perkenalkan Liquid Jade 2 dan Liquid Zest

via Androidauthority.com

diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × five =