Beranda Berita

Google Resmi Akuisisi mDialog, Layanan Analisa & Optimasi Periklanan

5
0

Manuver Google di tahun 2014 terbilang minim, coba bandingkan dengan Yahoo atau Apple yang sudah menghabiskan jutaan Dollar untuk membeli belasan startup dari belahan dunia dan di kategori bisnis yang beragam. Namun pembelian Google kali ini dipandang tepat sasaran, mDialog merupakan perusahaan yang menyediakan layanan analisa dan optimasi periklanan konten lintas platform mulai iOS, Android, Apple TV, Roku, Google TV dan XBox.

Google secara resmi membeli mDialog dengan nominal mahar yang dirahasiakan. Pembelian ini tentunya bukan tanpa tujuan, apabila berkaca pada sektor bisnis yang dijalankan oleh mDialog besar kemungkinan Google ingin memperbaiki sistem periklanan yang menjadi ladang emas utama mereka.

Dikutip dari sumber ternama, tim di balik mDialog nantinya akan bergabung ke manajemen DoubleClick, yakni sebuah lini bisnis yang bertengger di bawah Google yang membantu para publisher untuk menguangkan situs mereka, layanan dan konten. Di saat yang bersamaan divisi ini juga membantu para pemasang iklan untuk mengatur kampanye iklan yang dibuat, mengatur dana kampanye melalui lintas platform.

Kendati demikian melalui situs resminya mDialog memastikan tetap melanjutkan pelayanan mereka kepada pelanggan yang sudah ada ataupun konsumen baru.

Dalam pernyataanya mDialog juga memberikan sedikit bocoran terkait tugas yang diemban bersama DoubleClick. Di mana mereka dan tim akan berupaya mencari cara untuk para publisher agar dapat menemukan cara baru atau bahkan cara yang lebih baik untuk mendapatkan penghasilan dari konten live.

Tampaknya kabar ini akan berbuntut pada munculnya peluang baru bagi para publisher Google. Kita tunggu saja hasilnya.

featured image via Rbr.com

Topik Hot Lainnya:   GoPro Hero6 Resmi Masuk Indonesia. Ini Harga dan Promonya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three + thirteen =