Beranda Berita

Google Resmi Umumkan Smartphone Pixel 3 dan Pixel 3 XL dengan Dukungan AI

16
0

Google akhirnya resmi merilis penerus dari smartphone Pixel 2 dan Pixel 2 XL yaitu Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL pada Selasa 9 Oktober 2018 di New York.  Banyak beredar bocoran tentang kehadiran duo smartphone milik Google ini, dan sekarang Google menjawab semuanya.

Secara Tampilan, Google Pixel 3 masih membawa desain yang sama dengan Pixel 2. Dibagian belakang masih memadukan dua warna gelap dan terang. Google Pixel 3 mempunyai ukuran layar 5,5 “OLED, FHD +, tapi kali ini Pixel 3 hadir dengan Android 9 Pie terbaru, serta prosesor Snapdragon 845. Ada dua pilihan penyimpanan internal 64GB / 128GB dan RAM 4GB. Semua spesifikasi itu ditenagai baterai dengan kapasitas 2,915 mAh yang sudah mendukung pengisian baterai nirkabel.

Google pixel 3

Sedangkan untuk Google pixel 3 XL prosesor dan kapasitas penyimpanan internal serta RAM sama dengan Pixel 3. Hanya saja perbedaan yang mencolok dari segi ukuran, Google Pixel 3XL memiliki ukuran yang lebih besar, dengan layar  6,3 inci OLED, QHD + serta terdapat notch dan tentunya kapasitas baterai yang lebih besar yaitu 3,430 mAh yang juga sudah mendukung pengisian nirkabel.

Masuk ke sisi kamera Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL memiliki satu kamera utama dibagian belakang dengan ukuran 12 MP dan dual kamera di depan denga ukuran masing – masing 8 MP dengan lensa salah satunya wide. Kamera ini sudah dibekali kemampuan Artificil Intelligence (AI). Dengan teknologi AI ini kamera Pixel 3 memiliki fitur cerdas dalam memotret objek. Fitur-fiturnya antara lain Top Shot, Photobooth, Super Res Zoom, Subject Tracking AF dan Selfie Wide Angle.

Pixel 3 XL

Fitur  Top Shot berfungsi agar pengguna bisa mengambil beberapa foto sekaligus saat tombol shutter ditekan. Setelah proses pengambilan gambar AI akan memilih foto terbaik dengan mempertimbangkan berbagai hal, seperti senyum, mata terbuka dan posisi wajah.

Topik Hot Lainnya:   Daftar Harga Resmi Tablet Android Januari 2014

Fitur Photobooth akan membantu para pengguna Pixel 3 dan pixel 3 XL  untuk menghasilkan selfie lebih baik dan membantu mereka memilih yang terbaik. Pixel 3 dan 3 XL juga mendapat keuntungan tambahan dari kamera lain di bagian depan, memperkenalkan fitur baru yang disebut Group Selfie. Zoom secara manual dengan lensa sudut lebar akan memungkinkan Anda menangkap “184 persen lebih banyak adegan, seperti yang diklaim Google selama presentasi.

Google Pixel Seri 3 akan mulai dijual pertama kali di Amerika Serikat pada 18 Oktober 2018  dan akan dijual hanya melalui Verizon Wireless. Untuk harganya sendiri Google mematok Pixel 3 dengan harga $800 dan $900 untuk Pixel 3XL.

via Google.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 1 =