Beranda Aplikasi

Google Sedang Kembangkan Aplikasi Pesan Instan yang Lebih Pintar

1
0

Google dikabarkan sedang mengembangkan sebuah aplikasi untuk berkirim pesan layaknya Facebook Messenger, WhatsApp, LINE, dan lainnya. Tapi, bukan Google namanya jika mereka tidak memberikan sesuatu yang spesial di aplikasi ini. Menurut berita dari The Wall Street Journal, aplikasi ini juga menyediakan fitur bagi penggunannya untuk dapat mengirim pesan pada bot (komputer).

Fungsi dari fitur ini bukanlah murni untuk mengobrol layaknya aplikasi seperti Simsimi, namun lebih berfokus kepada pertanyaan yang nantinya akan dijawab oleh bot tersebut. Bisa dibilang, aplikasi chatting ini juga berfungsi layaknya Google Now yang dibuat untuk menjawab pertanyaan secara cepat. Jika komputer tersebut tidak mengerti jenis pertanyaan atau tidak tahu jawabannya, maka dia akan menyediakan link yang berhubungan dengan pertanyaan itu.

Saat ini, Google memang tidak mempunyai suatu aplikasi chatting yang sukses untuk merebut hati konsumen. Walaupun mereka telah menelurkan Hangouts, tetapi aplikasi itu bisa dikatakan gagal karena jumlah pemakainya yang sedikit. Langkah Google untuk membuat aplikasi ini juga dianggap bertujuan untuk menandingi Facebook M, sebuah aplikasi kecerdasan buatan yang saat ini sedang diuji coba Facebook dalam Messenger.

25002

Fungsi dari Facebook M tidak jauh berbeda dengan fungsi aplikasi yang saat ini sedang dikembangkan Google. Tetapi Facebook membawanya satu langkah lebih rumit dengan memasukkan faktor manusia di dalamnya. Jika pertanyaan yang diajukan di Facebook M terlalu kompleks, maka pertanyaan itu akan diambil alih oleh asisten manusia yang akan mencarikan jawabannya.

via theverge.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Who's Down, Aplikasi untuk "Ngumpul" dari Google