Beranda Berita

Google Sediakan Solitaire dan Tic-Tac-Toe di Browser

15
0

Gadgeteers ingat dengan game Solitaire yang dahulu bisa dimainkan di Windows XP dan Windows 7? Di sistem operasi terbaru, Windows 10, Microsoft sudah tidak menyertakan game legendaris ini lagi dan kita harus meng-install-nya secara terpisah melalui Windows Store. Google pun melihat peluang ini dan menambah fitur game solitaire di mesin pencarinya. Perusahaan teknologi yang bermarkas di Silicon Valley ini juga menambahkan game Tic-Tac-Toe yang bisa diakses melalui desktop maupun smartphone.

Untuk bermain kedua game legendaris ini, Gadgeteers cukup mengetik kata ‘solitaire’ atau ‘tic-tac-toe’ di kolom pencarian, dan kedua game tersebut akan langsung muncul sebagai hasil pencarian pertama. Yang cukup aneh, game Solitaire hanya muncul ketika @GadgetGaul mengaksesnya melalui peramban Microsoft Edge. Jika pencarian dilakukan melalui peramban Google Chrome atau Mozilla Firefox, hasilnya nihil. Untuk game Tic-Tac-toe, semua peramban dapat mengaksesnya.

Google Solitaire

Sebelum membuat integrasi kedua game ini ke dalam mesin pencarinya, ternyata Google telah memiliki data yang mendukung keputusan ini. Tiap bulannya, game Solitaire dicari sebanyak lebih dari 2.7 juta kali, dan Tic-Tac-Toe sekitar 165 ribu kali pencarian. Tidak heran, mungkin Gadgeteers pernah melihat karyawan kantor yang sedang senggang dan memilih permainan kartu ini untuk mengisi waktunya.

Ini bukan kali pertama Google melakukan integrasi antara sebuah game dengan layanan pencariannya. Baru-baru ini, mereka sempat menyajikan game bertemakan buah yang sedang berolahraga untuk merayakan Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brazil beberapa waktu lalu. Dan jika kita mundur lebih jauh lagi, Google juga menyisipkan sebuah mini game berupa dinosaurus yang sedang berlari melompati rintangan di peramban yang tidak memiliki koneksi internet.

Topik Hot Lainnya:   Bocoran Spesifikasi Nexus 6P Kembali Terungkap

Google tic-tac-toe

theverge.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × four =