Beranda Berita

Google Translate Versi Terbaru Hadirkan Fitur Offline Translation ke 7 Bahasa di India

41
0

Aplikasi penerjemah pada ponsel sangat membantu kita terutama saat sedang bepergian ke luar negeri, atau sekadar bertemu orang asing dan ingin berkomunikasi secara lancar. Saat-saat itulah, aplikasi seperti Google Translate bisa sangat berguna.

Nah, untuk Gadgeteers yang berencana pergi untuk liburan atau keperluan bisnis ke India, Google baru saja memperbarui aplikasinya tersebut agar dapat melakukan proses terjemah secara offline (offline translation) dari bahasa Inggris ke ke tujuh bahasa yang ada di India; Bengali, Gujarati, Kannada, Marathi, Tamil, Telugu, dan Urdu). Dengan begitu, Gadgeteers tak perlu menggunakan atau menghabiskan banyak koneksi data. Masing-masing bahasa hanya menghabiskan memori sekitar 30MB, dan Gadgeteers dapat mengunduhnya saat sedang tersambung ke koneksi Wi-Fi.

google_translate_india_1

Selain dalam mode ketik, offline translation juga tersedia pada mode kamera. Cukup arahkan kamera ke salah satu dari tujuh bahasa India di atas, dan layar akan secara otomatis menunjukkan terjemahan bahasa Inggris, bermanfaat untuk menerjemahkan papan tulisan, buku menu, maupun objek lain yang serupa.

Untuk fitur lainnya seperti proses terjemah suara (voice & conversation) dan tulisan (handwriting), Gadgeteers masih memerlukan koneksi data alias belum bisa berfungsi secara offline. Pembaruan ini sedang dirilis secara bertahap di Google Play Store, namun jika Gadgeteers sudah tak sabar untuk mencoba atau membutuhkan fitur tersebut, APK versi terbaru dari Google Translate sudah tersedia dan dapat diunduh melalui APK Mirror lewat tautan berikut ini. Selain penambahan bahasa, pembaruan kali ini juga datangkan perbaikan bug dan peningkatan stabilitas. Jika Gadgeteers belum banyak mengetahui fitur-fitur yang ada di Google Translate, simak artikel kami yang sudah mengulas lima tips menggunakan aplikasi tersebut di sini.

Topik Hot Lainnya:   7 Game LINE Mau Bagi-Bagi Diskon & Bonus. Ini Jadwalnya

Selain bahasa Inggris dan India, bahasa apa yang Gadgeteers sering terjemahkan lewat aplikasi Google Translate? Beritahu kami lewat komentar di bawah ya!

Via androidpolice.com

WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + 1 =