Beranda Berita

GoPro Kepincut Bikin Quadcopter, Tahun Depan Debut Perdana

3
0

Publik mengenal GoPro sebagai perusahaan yang mengolah kamera action yang cukup handal untuk berbagai keperluan. Produk-produk buatan GoPro juga dikenal inovatif, reliable dan dapat merekam di kondisi yang di luar bayangan orang.

Tetapi tampaknya GoPro ingin mencapai level yang lebih tinggi, mencoba hal-hal baru misalnya menciptakan perangkat quadcopter atau pesawat tanpa awak sendiri.

DJI-Phantom-2-640x320

Hal ini terungkap setelah CEO GoPro, Nick Woodman buka suara di ajang Code Conference. Menurutnya, quadcopter buatan GoPro akan meluncur pada tahun 2016 mendatang yang berbentuk quadcopter. Untuk lebih spesifik, perusahaan akan merilis quadcopter pada semester pertama. Dengan pertimbangan apapun, meluncurkan pesawat tanpa awak adalah ide yang masuk akal terutama jika berkaca pada kenyataan bahwa drone di luar sana sudah menggunakan kamera GoPro untuk mengabadikan pandangan.

Menurut Woodman, “quadcopter tersebut akan dibekali aksesoris unggulan GoPro.” Woodman juga memastikan bahwa perangkat buatannya akan dikembangkan berdasarkan kemampuan perusahaan. Sehingga tidak bergantung pada vendor pihak ketiga.

GoPro tampaknya sudah mempunyai gambaran bagaimana rupa dari quadcopter miliknya nanti. Sejauh ini saya menangkap bahwa mereka ingin menciptakan perangkat yang mengusung desain ekslusif untuk dipasangkan dengan kamera GoPro. Terobosan ini bisa menempatkan mereka di barisan terdepan di persaingan drone.

via Theverge.com

Topik Hot Lainnya:   Perbandingan Kecepatan Internet Sejumlah Negara, Indonesia Nomor Berapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − six =