Beranda Berita

Grab Hadirkan GrabChat Untuk Mudahkan Penggunanya

9
0

Salah satu perusahaan penyedia layanan transportasi yang berasal dari Singapore yakni Grab, beberapa waktu lalu memperkenalkan fitur baru dalam memudahkan para penggunanya. Fitur yang akhirnya dikenal dengan GrabChat tersebut ditunjukan untuk memudahkan komunikasi antara pengguna  dengan driver yang hendak menjemput.

grabchat_pax_blog_ph

Dengan hadirnya fitur GrabChat ini, Gadgeteers tidak lagi harus khawatir kehabisan pulsa. Pasalnya untuk berkomunikasi menggunakan GrabChat ini, yang dibutuhkan hanyalah konektivitas internet saja. Fitur GrabChat ini pun dapat meningkatkan keamanan Gadgeteers karena meminimalisir penyalahgunaan nomor yang dimiliki oleh pemesan yang biasanya terkena godaan atau ancaman.

Co-Founder Grab Hooi Ling Tan mengatakan bahwa fitur terbaru dari mereka yakni GrabChat merupakan fitur yang sederhana namun tetap sangat bermakna. Ia menyembutkan bahwa fitur ini akan mempermudah dan mempercepat proses penjemputan bagi para penumpang dan pengemudi dikarenakan adanya komunikasi yang mulus langsung dari aplikasi Grab. Tentunya, tanpa perlu menghabiskan pulsa.

Menurutnya, banyak mitra pengemudi Grab yang mengandalkan panggilan telepon dan SMS sebelum menjemput untuk dapat menemukan penumpangnya, mengabarkan waktu kedatangan, atau menginformasikan bahwa mereka sudah sampai di lokasi penjemputan.

grabchat-app

Untuk menjadikannya lebih sederhana dan mudah, Grab pun memberikan beberapa template seperti “Saya sudah sampai”, “Saya menuju lokasi” dan lain sebagainya. Disebutkan, untuk kedepannya GrabChat akan dilengkapi oleh kemampuan menerjemahkan, sehingga para turis dapat berkomunikasi secara mudah dengan para driver-nya, begitu pun sebaliknya.

Nah, saat ini. Fitur GrabChat baru dapat dinikmati oleh mereka pengguna layanan GrabCar dan GrabTaxi. Namun untuk kedepannya, GrabChat dapat dinikmati dalam layanan seperti GrabBike, GrabHitch, GrabExpress dan GrabFood.

via TechinAsia.com
featured image via grab.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Cara Mudah Update Google Play Store

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 + 9 =