Beranda Berita

Gunakan Metode Baru, Windows 10 Hemat Hard Disk Hingga Puluhan Gigabyte

5
0

Windows 10 masih terus dikembangkan oleh Microsoft sembari menyusuri feedback dari technical preview yang masih bergulir hingga kini. Perkembangan terbaru dikonfirmasi langsung oleh Microsoft bahwa Windows 10 menggunakan pendekatan kompresi baru sehingga mampu menghemat ruang hard disk hingga puluhan gigabyte.

Diceritakan melalui blog resminya, Windows 10 menggunakan dua pendekatan yang terpisah dan independen untuk mencapai paket terpadat. Pertama, Windows 10 memanfaatkan algoritma kompresi yang efisien untuk kompres file sistem. Kedua, peningkatan kemampuan pemulihan telah mengeliminasi kebutuhan untuk recovery image yang terpisah.

windows 10 memory

Dengan cara ini, Windows 1o mamu bekerja dengan lebih efisien dalam memampatkan file sistem. Hasilnya membebaskan sedikitnya 1.5GB penyimpanan untuk versi 32-bit dan 2.6GB penyimpanan untuk 64-bit Windows. Bukan hanya untuk platform desktop, keuntungan yang sama juga diimplementasikan ke platform ponsel yang akan membuat perangkat dengan memori internal minimum tetap dapat memiliki ruang bebas yang lebih luas.

Kami juga mendesain ulang Windows Refresh dan Reset untuk tidak lagi menggunakan recovery image secara terpisah. Hal ini akan mengurangi penyimpanan jejak Windows secara signifikan sehingga memberikan ruang bebas mulai 4GB hingga 12GB, tergantung pada model perangkat komputer yang digunakan.

via Blogs.Windows.com

Topik Hot Lainnya:   Tanpa Play Store, Game Fortnite Tembus 15 Juta Unduhan Dalam Tiga Minggu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × five =