Beranda Berita

Hacker Bobol iCloud, Foto Syur Seleb Hollywood Beredar

22
0

Sederet selebritis Hollywood sedang kebakaran jenggot menyusul bobolnya akun iCloud mereka oleh hacker. Akibatnya sejumlah foto syur milik Jennifer Lawrence, Victoria Justice, Emily Browning, Kate Bosworth, Jenny McCarthy, dan Kate Upton beredar luas di internet.

www.tekno.kompas.com
www.tekno.kompas.com

Bobolnya iCloud menjadi perbincangan panas yang tak kalah panas dengan foto-foto syur para pesohor tersebut. Selain itu kejadian ini menimbulkan pertanyaan seberapa amankah iCloud, padahal layanan ini diklaim paling aman dibandingkan layanan serupa lain yang ada.

Sebagai penyegar ingatan Gadgeteers, iCloud merupakan layanan penyimpanan awan besutan Apple yang didesain khusus untuk perangkat iOS. Dimana para pengguna dapat menyimpan file-file penting berupa foto ke media tersebut dengan kemanan maksimal tanpa merasa khawatir dengan isu privasi.

Tapi pasca kejadian ini tampaknya kini semua orang perlu untuk berpikir kembali dan sudah selayaknya merasa khawatir dengan keamanan akun iCloud mereka.

Beredarnya foto-foto syur sejumlah selebritis pertama kali diendus oleh situs berbagi foto 4Chan, pengunggah mengklaim bahwa foto-foto tersebut didapat setelah membobol akun iCloud mereka. Dari sana kemudian diangkat kembali oleh Mashable dan makin meluas lalu sampai ke telinga selebritis yang bersangkutan.

Perwakilan Jennifer Lawrence langsung membuat pernyataan resmi terkait beredarnya foto-foto tersebut, “perbuatan ini sangat tidak bermoral. Kami telah meminta pihak berwenang untuk menyelidiki dan mengusut tuntas siapa di balik kejadian memalukan ini.”

Apple yang notabene bertanggung jawab dalam hal keamanan layanan belum bersedia memberikan keterangan terkait insiden ini. Namun diyakini Apple tidak mungkin tinggal diam sebab bobolnya iCloud dapat mencoreng reputasi layanan mereka yang dikenal sulit untuk dihack.

via Tekno.Kompas.com

Topik Hot Lainnya:   4 Hacker Terkenal di Dunia yang Paling Ditakuti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × five =