Beranda Berita

Hadang Android Auto, HTC Siap Terjun ke Otomotif Melalui HTC Cello

4
0

Menurut sebuah postingan yang dipublikasikan di Reddit yang memuat soal HTC Release Note, dikatakan bahwa vendor smartphone ini sedang mengerjakan sebuah alat yang disebut Cello. Cello ini adalah teknologi yang dapat diintegrasi ke mobil.

Bahkan, perangkat tersebut dapat melakukan berbagai hal lebih daripada Android Auto, kembangan Google ataupun CarPlay dari Apple. Beberapa fitur yang tersedia didalam Cello ini adalah ‘Night Vision, Sonar, Mini HMI (Human Machine Interface), DVD, Tire Pressure Monitoring System, Lane Departure Warning System, Navigasi GPS, dan lain-lain.

HTC-CELLO-Cars-598x337-590x332

Yang menarik, perangkat Cello tersebut akan dilengkapi dengan versi khusus dari HTC Sense UI yang disebut Sense Automotive dengan menggunakan OS Android 4.4 KitKat. User interface ini kabarnya hanya diproduksi untuk mobil. Tentunya, perangkat tersebut dapat diperbarui ke Android 5.0 ataupun Android yang lebih tinggi, pada saat HTC merilis Cello secara resmi.

Tak hanya itu, dikutip dari Ubergizmo, beberapa fitur yang termasuk di dalam HTC Release Note merupakan fitur-fitur yang tidak tersedia dalam Android Auto. Cello ini telah diuji oleh HTC sejak kuartal keempat tahun lalu. Tetapi saat itu masih bernama Autobot. Sayangnya, tak ada informasi tentang kapan HTC akan merilis perangkat Cello ini secara resmi.

via Ubergizmo.com

Topik Hot Lainnya:   OnePlus 3 Bakal Disibak pada 15 Juni