Beranda Aplikasi

HaloDiana, Aplikasi Asisten Virtual Pertama Kelahiran Indonesia

7
0

Bulan September lalu perusahaan Sribu Digital Kreatif menghadirkan HaloDiana sebagai asisten virtual pribadi dalam format pesan singkat atau SMS. Nah, sekarang mereka meliris HaloDiana ini dalam bentuk aplikasi mobile untuk perangkat Android. Dengannya mereka mengklaim bahwa HaloDiana merupakan aplikasi asisten virtual pribadi pertama di Indonesia.

Pada dasarnya nama Diana itu tidak diberikan asal-asalan. Diana merupakan kependekan dari Digital Assistant and Automation. Dengan hadirnya Diana kini Gadgeteers dapat bekerja lebih mudah, di mana kita dapat melakukan beberapa pekerjaan seperti memesan tiket pesawat, berbelanja bulanan, sampai mengatur jadwal meeting atau pekerjaan penjadwalan lainnya.

Ryan-Gondokusumo-Pendiri-Sribu

Ryan Gondokusumo adalah sosok dibalik kelahiran HaloDiana ini. Merupakan seorang entrepreneur yang bekerja sama dengan rekannya Wenes Karnadi akibat startup yang dibuatnya yaitu Sribulancer.com sering dianggap dapat mengerjakan pekerjaan asisten pribadi, seperti pemesanan tiket pesawat dan hotel. Lalu tercetus lah ide bahwa hal tersebut bisa dijadikan kesempatan untuk membuat sesuatu yang baru.

ss1

Dengan hadirnya Diana kini Gadgeteers dapat memiliki seorang asisten pribadi tanpa harus khawatir tentang bagaimana pembayarannya. Pengoperasiannya pun tidak hanya mengandalkan mesin penjawab otomatis saja, tetapi semua pesan akan masuk ke sistem HaloDiana dan akan langsung dibaca oleh divisi customer service terlatih.

Nah, bagaimana apakah Gadgeteers tertarik untuk menggunakan jasa HaloDiana ini? Bila berminat aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Google Play Store. Penasaran lebih lanjut tentang Diana? Bisa dibuka website resminya di sini.

via Tekno.liputan6.com
featured image via play.google.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Samsung Galaxy Note 9, Selamat Datang di Indonesia. Ini Harga Resminya!