Beranda Review

Hands-on vivo X5Pro

38
0

Pada 11 Juni 2015 silam vivo secara resmi meluncurkan produk unggulan terbarunya X5Pro. Seri ini merupakan seri vivo dengan teknologi audio akustik Hi-Fi baru, tampilan desain indah, dan kamera 13MP ber-aperture f/2.0. Kehadiran vivo X5Pro ini diklaim merupakan jawaban untuk melengkapi kebutuhan kalangan urban yang berjiwa muda, trendy, dan fashionable di Indonesia.

Vice President and Chief Marketing Officer vivo Global, Alex Feng di sela acara peluncuran vivo X5Pro mengungkapkan ketertarikannya pada dinamika pasar smartphone di Indonesia. “Indonesia adalah negara dengan penduduk yang berjiwa energik, terutama kalangan urban muda yang mencapai 62 juta orang, sekitar 25% dari jumlah penduduk Indonesia. vivo hadir untuk kaum urban yang berjiwa muda, trendy, dan fashionable. Kalangan muda urban ini sangat terbuka terhadap teknologi baru dan memiliki aspirasi tinggi untuk setiap smart phone dengan teknologi canggih, memiliki tampilan desain indah, fitur-fitur bermanfaat, dan aplikasi inovatif,” kata Feng.

vivo-Chief-X5Pro-Launch-GG
Pada saat yang sama, Duran Dong, Chief Executive Officer vivo Indonesia menambahkan bahwa Indonesia memiliki potensi tinggi dan saat ini merupakan pasar terbesar di kawasan Asia Tenggara dengan prediksi penetrasi smartphone akan mencapai 50% dari seluruh populasi di tahun 2015. Tahun sebelumnya, penetrasi smartphone di Indonesia hanya sekitar 23%. “Di Indonesia, vivo memiliki visi untuk menjadi perusahaan yang terkemuka yang bisa berkontribusi dalam pembangunan berkelanjutan. Sebagai bentuk komitmen untuk memberikan produk smartphone yang berkualitas dengan pelayanan baik, kami meluncurkan produk terbaru vivo X5Pro untuk melengkapi kebutuhan smartphone kalangan urban muda yang trendy dan fashionable,” kata Dong.

Desain X5Pro terinspirasi dari indahnya embun di pagi hari. Filosofi keindahan alami itu diterjemahkan dengan menggunakan double side curve glass. vivo X5Pro menggunakan layar 5.2-inch Super AMOLED FHD dengan kaca terbaru Corning Gorilla 2.5D di kedua sisi. Lapisan kristal berwarna sapphire pada layar memberikan kilauan biru pada vivo X5Pro. Smartphone ini menggunakan rangka dari elemen logam yang halus pada bagian sisi ponsel untuk kenyamanan ketika menggenggamnya.

Topik Hot Lainnya:   [REVIEW] Tower Builder, Tantangan Membangun Gedung Setinggi Mungkin

vivo-x5pro-girls-GG
Untuk kaum urban muda penikmat fotografi, X5Pro dilengkapi dengan kamera belakang 13MP yang didukung dengan lensa 6P. Lensa ini merupakan generasi kedua yang efektif meningkatkan kejelasan foto. Menggunakan sensor PDAF sehingga kamera X5Pro mampu mengidentifikasi jarak dan langsung mengatur fokus kamera. Kamera ini mampu memotret dalam seketika, namun gambar tetap dapat terlihat jelas.

Untuk kamera depan, X5Pro dilengkapi dengan kamera 8 MP yang dapat digunakan dengan mode burst untuk 5 foto langsung. Para penggemar ‘selfie’ pun akan dimanjakan dengan Palm Shutter, di mana dengan hanya menunjukkan telapak tangan ke kamera dan foto pun akan diambil secara otomatis. Kamera depan X5Pro dilengkapi dengan teknologi untuk membedakan gender sehingga menghasilkan tampilan warna foto yang sesuai objeknya.

vivo-X5Pro-Kamera-GG
Teknologi Hi-Fi (High-Fidelity) menghasilkan kualitas suara seperti aslinya dan juga rekaman video dengan kualitas superior. X5Pro menggunakan teknologi audio Hi-Fi dengan chip AKMDAC AK4375 yang mampu memberikan suara seperti aslinya ketika mendengarkan musik.

X5Pro berjalan pada sistem operasi Funtouch OS 2.1 berbasis Android 5.0 Lollipop. Sistem operasi ini diklaim mampu menjalankan aplikasi dengan lancar dan menghemat penggunaan baterai. Selain itu, konsep smart pada X5Pro didukung oleh fitur SmartWake 2.0. Fitur ini memudahkan pengguna untuk membuka aplikasi dari kondisi smartphone dalam keadaan sleep hanya dengan menyentuh layar dan menulis huruf shortcut-nya sesuai keinginan pengguna.

vivo-X5Pro-UI-GG
Spesifikasi vivo X5Pro

1.5GHz 64-bit Octa-core Snapdragon 615, 2GB RAM, 16GB storage, Adreno 405 GPU, 13MP f/2.0 rear + 8MP f/2.4 front camera, WiFi b/g/n, Bluetooth, GPS, FM radio, LTE 900/1800, up to 128GB microSD slot, 2.450mAh battery, 5.2-inch (1920×1080) Super AMOLED, Android 5.0 Lollipop with FunTouch OS 2.1

Topik Hot Lainnya:   Review vivo V3Max Indonesia

Sensor : Distance sensor, Light sensor, G-sensor, Gyroscope
Dimensi : 147.9 x 73.45 x 6.2 mm
Harga resmi : Rp4.999.000