Beranda Berita

Hanya dengan Separuh Asetnya, Apple Bisa Selamatkan Yunani

0
0

Yunani menjadi negara Eropa pertama yang dinyatakan bangkrut setelah gagal membayar hutang-hutangnya. Tetapi setelah melalui berbagai jajak pendapat, Uni Eropa akhirnya mendapatkan kata sepakat dari Yunani atas dana talangan sebesar Rp 1.278 triliun.

Tapi, ada situasi yang menarik bila kita kaitkan besaran nominal bailout tersebut dengan laporan keuangan Apple. Pasalnya, dalam laporan terakhir, Apple yang dikenal dengan logo buah apel tergigit tersebut mencatatkan aset berupa dana tunai dan aset benda senilai Rp 2.583 triliun.

macobserver.com
macobserver.com

Dengan aset sebesar itu, berarti jika mau, Apple bisa menyelamatkan Yunani dari kebangkrutan meskipun bila hal itu harus terjadi dua kali. Setelah itupun Apple masih punya kas sebesar Rp 26 triliun untuk modal mengelola usahanya kembali.

Dikutip dari Wired, apabila Apple adalah sebuah negara. Maka mereka akan menempati posisi ke-54 sebagai negara paling tajir di dunia. Lebih kaya dari Vietnam, Selandia Baru atau bahkan Rumania. Walaupun tidak seluruh kekayaan Apple berbentuk dana tunai.

Dalam hal bisnis, Apple mempunyai kesehatan yang sangat baik. Perusahaan yang diprakarsai oleh Steve Jobs ini kerap berada di daftar teratas dalam hal inovasi baik perangkat mobile, tablet, dan komputer. Salah satu perangkat mobile mereka yang sukses adalah iPhone dan iPad. Mereka juga punya strategi investasi yang cerdas, taktis dan cermat.

via Wired.com

 

Topik Hot Lainnya:   Sekarang GrabBike Juga Melayani Jasa Pengiriman Barang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve + 7 =