Beranda Berita

Harga Paket 4G Indosat, XL dan Smartfren Diadu, Siapa yang Paling Murah?

17
0

Operator telekomunikasi Indonesia, XL, Indosat dan Smartfren gencar meluncurkan paket berlangganan data 4G LTE dengan kelebihan masing-masing. Penawaran yang beragam ini memberikan keuntungan kepada konsumen, karena mendapatkan banyak alternatif yang dapat disesuaikan dengan isi kantong.

Berikut adalah perbandingan paket internet 4G LTE yang ditawarkan oleh XL lewat paket Combo Xtra, Indosat dengan Freedom Combo dan Smartfren dengan paket True Unlimited.

Harga paket intetnet 4g indosat, XL dan smartfren

Paket Combo Xtra XL

Harga paket Combo Xtra paling mahal adalah Rp239 ribu dengan kuota data sebesar 16GB yang dapat dipergunakan di tiga jaringan, 2G/3G dan 4G. XL menawarkan bonus tambahan 40GB untuk jaringan 4G sehingga total pengguna memperoleh kuota sebesar 56GB. Berarti pengguna XL dikenakan biaya sekitar Rp 4.300 untuk per GB data yang dipergunakan.

Selain bonus data, pengguna XL juga mendapatkan bonus telepon gratis 150 menit ke semua operator.

Paket Freedom Combo Indosat

Penawaran tak kalah menggiurkan datang dari Indosat yang memberikan 20GB plus 10GB dengan biaya sebesar Rp199 ribu. Jika dihitung, maka pelanggan Indosat membayar sekitar Rp 6.600 untuk per GB data yang digunakan.

Sebagai hiburan, Indosat memberikan layanan gratis sebulan pertama di Spotify dan gratis telepon dan SMS tanpa batas.

Paket True Unlimited Smartfren

Smartfren juga tak mau kalah dalam jor-joran soal paket internet. Mereka menawarkan paket 30GB dengan biaya Rp300 ribu atau Rp 10.000 per GB data yang dipakai pengguna. Tapi Smartfren menawarkan masa aktif paling lama yakni selama dua bulan.

Nah, dari perbandingan paket internet 4G di atas, Gadgeteers tentu dapat menilai dan menyesuaikan dengan kebutuhan.

via Kompas.com

WN

Topik Hot Lainnya:   Samsung Galaxy S6 Edge Plus Akan Teruskan Kiprah Galaxy Note Edge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 2 =