Beranda Daftar Harga

Spesifikasi dan Harga Samsung A50, Hp Android Terbaru dengan RAM 6GB

251
0

Info Harga Samsung A50 – Samsung adalah salah satu produsen smartphone dan alat elektronik terkemuka di dunia. Baru-baru ini, Samsung meluncurkan produk baru andalannya yakni Samsung Galaxy A50.

Ponsel pintar yang ditargetkan untuk kelas menengah ini hadir dengan berbagai fitur baru yang lebih canggih ketimbang seri sebelumnya.

Dengan berbagai fitur menarik kelas atas yang dibekalkan, harga Samsung A50 masih cukup terjangkau. Salah satu fitur utama yang menjadi andalannya adalah tiga kamera canggih yang disematkan di bagian belakang ponsel. Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar spesifikasi dan harga resmi Samsung Galaxy A50.

Spek dan Harga Samsung A50 di Indonesia

Desain Layar Super AMOLED dengan 6,4 inci FHD+

Samsung membekalkan ponsel pintarnya kali ini dengan layar Super AMOLED yang keren banget. Dengan rasio 19,5:9 dan resolusi FHD+ 1080 x 2340 pixels, Samsung A50 terlihat keren dan menarik. Tidak hanya itu saja, Samsung Galaxy A50 juga dibekali dengan  dimensi berukuran 158,5 x 74,7 x 7,7.

Harga Samsung Galaxy A50

Berat dari ponsel ini pun cukup ringan yakni hanya sekitar 166 gram saja. Model infinity-U pada ponsel ini membuatnya terlihat nyaris tanpa bezel, namun masih tetap memiliki poni dengan bentuk setetngah lingkaran di bagian atasnya.

Untuk lebih menambah tampilan infinity-U, Samsung membekalkan anti gores Corning Gorilla Glass 3. Tidak puas dengan semua fitur diatas, Samsung menambahkan kerapatan sebesar 403 ppi per inci yang membuat tampilan layar pada ponsel ini terlihat lebih jernih.

Dengan seluruh perbekalan dari segi layar dan dimensi diatas, Samsung A50 tidak akan mengecewakan anda.

Performa yang Mumpuni

Jika mengacu pada harga Samsung A50, performa yang ditawarkan jelas sebanding dengan harganya. Sistem operasi pada ponsel ini menggunakan Android Pie dengan tampilan antar muka One Ui. Sedangkan pada sisi hardwarenya, Galaxy A50 dilengkapi dengan chipset Exynos 9610 (10nm) dan berkolaborasi dengan prosessor Octa core top speed 2.3 GHz.

Tambahan pengolah grafis tipe Mali-G72 MP3 membuat tampilan grafis pada Samsung A50 terlihat lebih halus. Samsung semakin memanjakan penggunanya dengan menyisipkan RAM berkapasitas 4GB dan 6GB.

Tidak cukup sampai disitu saja, ROM sebesar 128GB juga turut dihadirkan pada ponsel ini. Dengan fitur performa yang mumpuni, ponsel besutan Samsung ini akan semakin tangguh dan istimewa.

Topik Hot Lainnya:   Daftar Harga Paket Internet Seluler GSM & CDMA Maret 2014

Baterai Berkapasitas 4000mAH dan Teknologi Fast Charging

Dari sisi baterainya, Samsung Galaxy A50 dibekali dengan baterai berkapasitas 4000mAH dengan tambahan teknologi Fast Charging. Dengan adanya teknologi fast charging, mengisi daya bukanlah hal yang lama.

Terlebih lagi dengan kapasitas baterai yang super besar, anda tidak perlu terlalu sering mengisi daya lagi. Tidak hanya dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar dan teknologi fast charging, Samsung Galaxy A50 juga dibekali dengan fitur sensor fingerprint untuk menambah sistem keamanan ponsel.

Beberapa fitur lain yang hadir di ponsel canggih besutan Samsung ini adalah compass, gyro, accelerometer, dan proximity.

Triple Kamera yang Istimewa

Salah satu alasan mengapa ponsel ini wajib banget anda miliki adalah fitur triple kamera yang keren banget. Akhir-akhir ini, ponsel dengan model tiga kamera utama sedang berada di puncaknya. Samsung memang dikenal sebagai salah satu brand yang selalu mengikuti trend-trend baru.

Harga Samsung Galaxy A50

Triple kamera pada Samsung A50 beresolusi 25 MP, 8 MP, dan 5 MP. Tidak hanya resolusi yang cukup besar, tambahan LED Flash, HDR, dan panorama membuat pengguna bisa memotret layaknya seorang potografer professional.

Dengan fitur-fitur professional, hasil foto Samsung A50 bisa tetap maksimal meski dalam keadaan minim cahaya sekalipun. Tidak hanya maksimal untuk memotret saja, merekam video menggunakan ponsel ini mampu mencapai kualitas 1080@30fps.

Seakan tidak mau ketinggalan dengan bagian belakangnya, pada sisi depan ponsel ini disematkan kamera dengan resolusi 25 MP yang cocok banget untuk para pecinta selfie. Sama dengan kamera belakangnya, kamera depannya juga diberi pelengkap berupa fitur HDR yang akan menyempurnakan potret selfie anda.

Konektivitas Anti Lemot

Harga Samsung A50 yang berada di kelas menengah akan terlihat sepadan dengan konektivitas yang ditawarkan. Ponsel canggih ini sudah dibekali dengan jaringan internet 4G LTE. Dengan adanya jaringan 4G LTE yang ada pada Samsung A50, pengguna dapat menjelajahi internet tanpa takut lemot.

Tidak hanya unggul pada segi jaringannya saja, Samsung A50 juga digawani fitur konektivitas lainnya yakni Wi-Fi, Port USB type-C, Bluetooth, dan navigasi. Dengan berbagai fitur koneksi yang ada pada ponsel canggih ini, anda bisa dengan mudah melakukan transfer data ke smartphone lain ataupun laptop dengan lebih mudah.

Tambahan teknologi Dual SIM card yang dapat anda gunakan untuk melakukan jelajah data. Dengan semua dukungan pada fitur konektivitas ini akan menambah kecanggihan dan keistimewaan dari Samsung Galaxy A50. Samsung Galaxy A50 hadi dengan 4 warna special yakni coral, white, black, dan blue.

Topik Hot Lainnya:   Daftar Harga Resmi Tablet Android November 2013

Kelebihan Samsung Galaxy A50

Setelah membahas berbagai fitur dan spesifikasi lengkap dari ponsel, mari mengulas kelebihan dari ponsel ini dibanding dengan ponsel lain di kelasnya.

  • Penggunaan panel layar super AMOLED lengkap dengan resolusi FHD+ yang membuat layar pada Galaxy A50 terlihat lebih cantik dan sempurna
  • Desain ponsel super tipis dan body ramping dengan ukuran layar 6.4 inchi yang terlihat pas di tangan
  • Pembawaan RAM 4GB dan 6GB membuat ponsel ini akan lebih kuat dan tangguh, sehingga membuatnya tidak gampang rusak
  • Teknologi triple kamera utama pada bagian belakang ponsel dengan bekal resolusi tinggi dan tambahan fitur LED Flash, HDR, dan juga panorama
  • Penggunaan sistem operasi Android Pie, One Ui pada bagian dapur pacu memberikan nilai lebih pada ponsel ini
  • Kamera depan 25 MP sangat pas untuk para pecinta selfie
  • Baterai berkapasitas besar yakni 4000mAH dengan didampingi teknologi Fast Charging
  • Konektivitas jaringan 4G LTE yang membuat penjelajahan di internet akan semakin kencang
  • Dengan berdasar pada fitur yang ditawarkan, harga Samsung A50 tergolong masih cukup terjangkau

Kekurangan Samsung Galaxy A50

Meski memiliki segudang kelebihan, masih ada sedikit kekurangan pada Samsung Galaxy A50. Berikut detail kekurangan dari ponsel pintar ini.

  • Penggunaan baterai tanam yang tidak bisa dilepas. Sehingga jika terjadi kerusakan, pengguna harus membawanya ke gerai resmi reparasi Samsung
  • Tidak adanya fitur tahan air dan tahan debu
  • Untuk ponsel dengan resolusi kamera yang tinggi, kualitas video yang dihasilkan masih tergolong kurang

Harga Samsung Galaxy A50

Dengan berbagai fitur dan kelebihan yang dimiliki oleh ponsel ini, rate harga yang ditawarkan tidak tergolong dalam kategori mahal. Berikut ringkasan harga jual Samsung Galaxy A50 di beberapa marketplace:

  • Lazada        : Rp. 3.299.000 – Rp. 4.000.000
  • Tokopedia    : Rp. 2.400.000 –  Rp. 4.500.000
  • Bukalapak    : Rp. 2.400.000 – Rp. 4.100.000
  • Blibli            : Rp. 3.000.000 – Rp. Rp. 4.785.000
  • Shopee        : Rp. 2.500.000 – Rp. 4.000.000

Kesimpulan

Demikianlah ulasan dan pembahasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Samsung A50. Dengan berbagai fitur dan kecanggihan pada ponsel ini akan sebanding dengan harga yang ditawarkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − sixteen =