Beranda Daftar Harga

Ulasan Lengkap!! Fitur Unggulan dan Harga Samsung Galaxy A10

328
0

Harga Samsung Galaxy A10 – Series A adalah salah satu series yang memiliki banyak pengguna dan menjadi andalan dari Samsung. Hal ini dikarenakan fitur-fitur canggih yang disematkan pada ponsel ini dan harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau.

Salah satu series A yang paling banyak digandrungi adalah Samsung Galaxy A10. Hal ini dikarenakan harga Samsung A10 ini masih tergolong terjangkau untuk kalangan biasa.

Meski dibanderol dengan harga yang cukup murah, ponsel ini tetap memiliki fitur yang mumpuni dan istimewa. Untuk mengetahui lebih lanjut, yuk simak informasi seputar spesifikasi dan harga Samsung A10 berikut ini.

Spesifikasi Unggulan dan Harga Samsung Galaxy A10 di Indonesia

Desain Bodi yang Ramping dan Pas

Samsung Galaxy A10 hadir dengan membawa konsep unibodi yang mana cover dari bodi tersebut dibuat dari material Glasstic. Material Glasstic adalah material gabungan dari kaca dan plastic yang memiliki bobot ringan.

harga samsung a10

Dengan penggunaan Glasstic pada ponsel ini, tentu sangat berpengaruh pada berat dan ukurannya. Bobot Samsung A10 dinilai cukup ringan yakni hanya sekitar 68 gram saja dengan ukuran 155,6 mm x 75,6 mm x 7,9 mm.

Ukuran yang pas dan bobot yang ringan, pengguna akan merasa nyaman saat memakai maupun memegang ponsel ini. Tidak hanya itu saja, penampilan yang cukup menarik juga terpancar dari penggunaan layar infinity-V dengan tambahan poni di bagian atas ponsel.

Ada tiga pilihan warna yang dapat dipilih yakni biru, merah, dan hitam. Warna biru akan membuat anda terlihat keren dan kekinian. Merah yang berani akan memantulkan kharisma penggunanya. Dan varian biru yang terlihat tenang dan damai akan membuat penggunanya terlihat lebih elok dan elegan.

Kamera dengan resolusi Tinggi

Meski dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, Samsung Galaxy A10 tidak main-main jika menyangkut fitur kameranya. Kamera utama pada ponsel ini beresolusi 13 MP dengan tambahan ultra wide angle f/1.9.

Spesifikasi dan harga samsung Galaxy a10
Kamera Samsung Galaxy a10

Tidak hanya itu saja, ada tambahan fitur lain berupa LED Flash, HDR, dan panorama. Sedangkan pada bagian depan ponsel, kamera dengan resolusi 5 MP hadir untuk membantu para penggunanya memotret foto selfie yang cantik dan mulus. Ada pula tambahan aperture f/2.0 yang membuat hasil selfie terlihat lebih halus dan natural.

Topik Hot Lainnya:   Daftar Harga Paket Internet Seluler GSM & CDMA November 2013

Pada kamera depannya pula, ada tambahan LED Flash yang bisa digunakan saat mengambil selfie di tempat yang minim pencahayaan. Jadi meski mengambil foto di tempat yang minim cahaya, foto yang dihasilkan akan tetap terlihat bagus.

Dapur Pacu yang Istimewa

Pada bagian performanya, ponsel ini menggunakan chipset Exynos 7884. Prosessor Octa core yang diperoleh dari chipset ini membuat Samsung Galaxy A10 memiliki performa yang cukup handal. Pada sisi pengolahan grafisnya, disepatkan GPU Mali-G71 MP2 yang mampu mengoptimalkan kualitas grafis pada ponsel pintar ini.

Meski RAM yang digunakan hanya 2GB saja, tapi jumlah tersebut sudah lebih dari cukup untuk menemani aktifitas harian anda. pada bagian internalnya, ponsel ini dibekali dengan storage sebesar 32 GB.

Dan jika merasa bahwa memori internal tersebut kurang, anda bisa menambahkan memori internal dengan kapasitas mencapai 512GB. Bagaimana? Menarik bukan?.

Baterai Berkapasitas 3400mAh

Untuk menemani aktifitas harian anda, Samsung membekali Galaxy A10 dengan baterai tipe lithium ion yang memiliki kapasitas daya hingga 3400mAh. Baterai ini sudah otomatis tertanam pada bodi ponsel. Meski masih tergolong standart, namun ponsel ini masih mampu bertahan selama 6 jam dengan kondisi layar yang tidak pernah mati.

Salah satu kekurangan Samsung A10 yang paling mencolok dari segi baterai adalah tidak adanya fitur fast charging. Namun dengan harga Samsung A10 yang cukup terjangkau, ketiadaan teknologi fast charging adalah hal yang lumrah dan tidak perlu dipermasalahkan.

Meski butuh waktu yang cukup lama untuk mengisi daya, hal ini tetap tidak mengurangi antusiasme masyarakat untuk menjajal Samsung A10. Pada segi konektivitas yang digunakan, Samsung A10 memiliki banyak kemiripan dengan ponsel rate harga standart pada umumnya.

Penggunaan microUSB 2.0, Bluetooth, GPS, dan Wi-Fi menjadi penunjang kecepatan transfer data pada ponsel ini.

Desain Layar Infinity V Beresolusi HD+

Penggunaan infinity V pada layar memang menjadi keputusan yang tepat. Samsung menghadirkan Galaxy A10 untuk menggebrak pangsa pasar ponsel pintar di kelas standart.

Spesifikasi dan harga samsung Galaxy a10

Penggunaan layar dengan desain Infinity V dan tambahan panel IPS LCD, menjadi salah satu keunggulan Galaxy A10 dibanding dengan ponsel lain sederajatnya.

Layar yang membentang sepanjang 6.2 inci akan terlihat pas untuk anda yang sering bermain game ataupun menonton film.  Canggihnya lagi, layar tersebut telah didukung dengan teknologi HD+ berukuran 720 x 1560 piksel.

Topik Hot Lainnya:   Curi Start CES 2017, LG Ungkap 5 Ponsel Sekaligus

Poni yang ada di bagian atas ponsel tidak hanya difungsikan sebagai hiasan semata saja, melainkan untuk tempat keberadaan kamera depannya. Yang membuat ponsel ini tidak kalah stylish dari ponsel-ponsel kelas atas adalah penggunaan bezel tipis yang membuatnya terlihat lebih ramping.

Sensor  Unlock Face Recognition

Untuk masalah keamanannya, kali ini Samsung tidak menyematkan fitur sensor fingerprint canggih guna melindungi ponsel dari pembobolan yang dilakukan oleh orang lain. Padahal banyak brand-brand smartphone yang berlomba-lomba menghadirkan sensor fingerprint untuk melindungi ponsel racikannya agar memiliki sistem keamanan yang baik.

Sebagai gantinya, pihak Samsung menyematkan teknologi pendeteksi wajah sebagai bagian dari keamanannya. Fitur face recognition unlock ini disematkan pada bagian kamera depan Samsung Galaxy A10.

Cara penggunaan fitur ini pun cukup mudah. Untuk bisa membuka ponsel, pengguna harus bisa memindai wajah yang sebelumnya telah diatur di pengaturan. Pada dasarnya, fitur ini memiliki kemiripan dengan sensor fingerprint.

Yang membedakan hanyalah alat pendeteksi yang digunakan. Jika fingerprint menggunakan jari untuk bisa membuka ponsel, face recognition menggunakan wajah untuk bisa membukanya. Kedua fitur tersebut sama-sama memiliki tingkat keamanan yang tinggi.

harga samsung Galaxy a10

Dengan harga Samsung A10 yang terjangkau, anda sudah bisa mendapatkan ponsel pintar dengan unlock face recognition canggih sebagai bagian dari keamanan ponsel.

Hal inilah yang membuat banyak orang jatuh cinta dengan ponsel ini. Jelas saja, hal ini dikarenakan pengguna akan merasa lebih aman jika sewaktu-waktu ponselnya terjatuh atau ketinggalan di suatu tempat.

Harga Samsung A10 di Shopee, Lazada, Tokopedia dan BukaLapak

Dengan berbagai fitur dan kecanggihan yang ada pada ponsel ini, harga jual Samsung Galaxy A10 di pasaran bisa dibilang terjangkau. Berikut kisaran harga Samsung A10 di beberapa marketplace:

  • Blibli        : Rp. 1.500.000 –  Rp. 1.900.000
  • Lazada        : Rp. 1.600.000 – Rp. 2.405.000
  • Tokopedia    : Rp. 1.594.000 – Rp. 2.000.000
  • Bukalapak    : Rp. 1.590.000 – Rp. 2.500.000
  • Shopee        : Rp. 1.305.000 – Rp. 1.800.000

Demikianlah rangkuman harga Samsung A10 di beberapa marketplace. Dengan fitur canggih dan mumpuni dari ponsel tersebut, harga yang ditawarkan sudah cukup terjangkau.

Meski belum secanggih fitur dari series-series di atasnya, Samsung Galaxy A10 cocok bagi anda yang ingin memiliki ponsel canggih tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 − one =