Beranda Aplikasi

Twitter Uji Coba Hashtag Translator

4
0

Pasti Gadgeteers sendiri pernah menggunakan karakter pagar lalu diikuti dengan kalimat di belakangnya, seperti gambar di bawah ini. Yap, itu adalah sebuah hashtag. Nah, kali ini sepertinya Twitter sedang mencoba fitur baru yang dinamakan dengan Hashtag Translator.

Hashtag-search-results-for-Social-Media(sproutsocial.com)

Untuk apa Hashtag Translator ini? Sesuai dengan namanya, yaitu untuk menerjemahkan arti dari hashtag yang sedang dipakai oleh banyak orang sehingga Gadgeteers bisa mengikutinya.

mh17-twitter-trending-worldwide-201401718_63CF9690B05C4132859027C35EAB6A4C(rappler.com)

Karena memang tidak jarang banyak hashtag yang berseliweran di timeline lalu akhirnya menjadi Trending Topic dunia. Nah, sebagian dari hashtag tersebut ada yang dapat dipahami dan ada yang tidak dipahami pastinya oleh Gadgeteers. Ambil saja contohnya #MH17 yang mengacu pada peristiwa jatuhnya pesawat Malaysia Airlines Flight 17 . Pastinya untuk Gadgeteers yang tidak mengetahui berita awalnya atau hanya sekadar sekali lihat, tidak akan mengerti arti hashtag tersebut. Oleh karena itu Twitter sedang mengembangkan fitur Hashtag Translator ini.

Namun, sampai saat ini belum ada kelanjutannya apakah nantinya fitur ini akan dirilis secara resmi. Jika dirilis nantinya, seperti fitur-fitur sebelumnya, kemungkinan Twitter akan menyediakannya untuk semua pengguna berbagai platform.

featured image via lightspacetime.com

Topik Hot Lainnya:   Memesan Restoran Atau Hotel Kini Bisa Dilakukan Langsung Via Google Search

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + 14 =