Beranda Berita

Hati-hati! Jangan Membicarakan Masalah Personal di Depan Samsung Smart TV

0
0

Samsung baru-baru ini menyarankan kepada para konsumennya agar tidak membicarakan masalah personal di depan Samsung Smart TV-nya. Karena dikhawatirkan dapat disalah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang menyusupi perangkat memanfaatkan fitur Voice Recognition.

Televisi seri terbaru yang kebanyakan dilengkapi oleh microfon ini memungkinkan para penggunanya menggunakan fitur voice recognition, dimana fitur tersebut digunakan untuk mempermudah penggunaannya seperti: menyalakan atau mematikan televisi, mengganti channel atau bahkan berselancar di internet.

Voice recognitipnhitechlovers.com

Menurut laporan yang dilansir oleh Fortune, pembicaraan yang seharusnya menjadi rahasia bisa terekam dan terkirim ke pihak ketiga tanpa sepengetahuan pengguna. Samsung sendiri melalui juru bicaranya telah menegaskan bahwa mereka tidak menyimpan atau menjual data suara ke pihak manapun.

Ia juga mengatakan jika pengguna memanfaatkan fitur pengenalan suara, data suara diberikan kepada pihak ketiga selama pencarian. Pada saat itu, data suara kemudian dikirim ke server, mencari konten yang diminta kemudian membawa konten yang diinginkan ke TV.

Untuk mengatasi isu ini Samsung menyarankan pengguna untuk menonaktifkan fitur Voice Recognition atau dengan memutuskan koneksi internet.

via Fortune
featured image via jeremiahlee.com
diedit oleh Winarso

Topik Hot Lainnya:   OnePlus One Dipastikan Peroleh Update CyanogenMod 12S Berbasis Lollipop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen − 1 =