Beranda Berita

Hebat! Bocah 6 Tahun Berhasil Menyelesaikan Tes Microsoft Office Specialist

6
0

Memperkenalkan teknologi kepada anak tidak selamanya buruk, asalkan dilakukan dengan terukur dan dengan pemilihan teknologi dan perangkat yang tepat. Ini dibuktikan oleh sepasang orang tua di Inggris yang sukses memanaatkan perangkat teknologi untuk mendidik anak.

Humza Shahzad, anak berusia enam tahun berhasil menyelesaikan tes yang dilakukan oleh Microsoft. Menjadikan dirinya sebagai Microsot Office Specialist termuda yang memperoleh sertifikat itu.

ms-exam-6yo-640x341

Keberhasilan Humza menyelesaikan tes Microsoft Office 2013 tak lepas dari peran orang tuanya yang sudah memberikan gadget di usia dini. Di umur dua tahun Humza sudah mengerti dengan penggunaan smartphone. Kemudian di usia tiga tahun bahkan dia sudah mempunyai laptop yang dimainkannya seorang diri.

Ayahnya sendiri merupakan seorang konsultan IT, sementara ibunya seorang guru. Lingkungan yang lekat dengan pendidikan dan teknologi membuat Humza tak kesulitan menyerap segala macam ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh perangkat dan piranti lunak di dalamnya.

Prestasi yang dicapai Humza bukan pencapaian yang dapat dipandang sebelah mata. Ia berhasil menyelesaikan ujian dengan nilai sempurna sehingga diganjar sertifikat MOS atau Microsoft Office Specialist. Tes yang ia hadapi sama dengan tes yang dikerjakan oleh orang-orang dewasa yang usianya jauh lebih matang.

via BBC.co.uk

Topik Hot Lainnya:   Asus Hadirkan Upgrade Vivobook S dengan Desain Cantik dan Kemampuan Ciamik