Beranda Berita

Hebat, dengan Windows 10, Kamu Tidak Butuh Password!

1
0

Setelah memastikan Windows 10 lebih hemat puluhan gigabtye, Microsoft kembali membeberkan fitur baru dimana password bukanlah satu-satunya cara untuk log-in ke PC yang yang menjalankan Windows 10. Microsoft menambahkan alternarif lainnya berupa sensor atau pemindai wajah, sidik jari dan iris.

Alternatif tersebut didukung oleh software terbaru dengan sistem otentikasi biometrik yang dinamakan Windows Hello.

Dengan Windows Hello, pengguna Windows 10 dapat mengotentikasi aplikasi, konten perusahaan ataupun kegiatan online lainnya tanpa harus memasukkan password. Tak perlu khawatir, Windows Hello ini langsung ditanamkan pada Windows 10 dengan syarat hardware perangkat menyediakan hardware untuk memindai wajah, sidik jari ataupun iris.

Windows Hello

Dikutip dari Ubergizmo, Selasa (17/3/2015), keamanan dan keselamatan perusahaan juga terjamin karena Windows Hello menggunakan kolaborasi software dan hardware khusus yang bisa memastikan secara akurat dalam memverifikasi penggunanya, dimana Windows Hello menggunakan keamanan kelas Enterprise. Dengan demikian, log-in palsu dengan meniru pengguna aslinya dapat dicegah.

Yang harus diingat, pengguna terlebih dahulu harus melakukan verifikasi untuk menggunakan fitur Windows Hello tersebut. Sayangnya, Microsoft tidak memberitahukan kapan fitur Windows Hello ini bisa digunakan oleh pengguna Windows 10.

via Ubergizmo.com

Topik Hot Lainnya:   Lenovo Perkenalkan Varian Terjangkau, Vibe S1 Lite Berbekal Kamera Selfie 8MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 4 =