Beranda Games

Hebat! PewDiePie Hasilkan Miliaran Rupiah dari Video YouTube

5
0

Gadgeteers yang hobinya berselancar ria di Youtube dan melihat video-video lucu mungkin tidak asing lagi mendengar PewDiePie. Akun channel dari seorang pemuda bernama Felix atau Felix Arvid Ulf Kjellberg ini sungguh terkenal tidak hanya di negara asalnya Swedia namun juga di Indonesia.

Hobinya dalam bermain game ia salurkan ke dalam channel Youtube-nya namun dengan gayanya sendiri. Tidak sedikit channel gaming show dari Indonesia yang terinspirasi oleh PewDiePie, kalau kita ambil contoh mungkin salah satunya adalah Gema Show, atau Rezaoktavian.

Felix
youtube.com

Lantas berapa banyak sih uang yang dihasilkan oleh pemuda berumur 25 Tahun ini? Yap menurut media Swedia, Felix berhasil menghasilkan uang sekitar $7,5 Juta atau sekitar kurang lebih Rp100 miliar di tahun 2014 lalu. Channel itu ia buat enam tahun lalu, dan pada bulan Desember 2012 ia berhasil menarik perhatian pembuat game yang menamakan dirinya Maker Studio yang sekarang milik Disney.

Felix berharap para pembuat game bisa terpikir untuk membuat sebuah permainan yang tidak hanya menarik untuk dimainkan tetapi juga menarik untuk ditonton. Channel PewDiePie sekarang ini kurang lebih memiliki 37 juta subscribers dan menghasilkan setidaknya 4 Juta Dollar per tahun dari iklannya .

Nama akun dari PewDiePie sendiri diambil dari beberapa nama yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Tidak ada maksud khusus dari nama akun tersebut, kata Pew diambil dari suara dari tembakan laser, serta Die yang berarti mati. Nah, setelah Felix kehilangan password akun lamanya yang hanya bernama PewDie, ia menambahkan Pie di belakangnya tanpa maksud khusus.

Felix bisa dibilang orang yang rendah diri, ia pun bertanya mengapa dirinya bisa begitu sangat dikenal oleh Youtubers. Ia pun mengatakan lebih baik memiliki 5 Juta subscribers dari pada sekarang, karena sepertinya itu menjadi beban bagi dirinya.  Bagi Gadgeteers yang penasaran seperti apa penampilan Felix di channel Youtubenya, tonton saja di sini.

Topik Hot Lainnya:   Bagaimana Cara Menjadi Seorang Vlogger tanpa Mengeluarkan Modal yang Besar?

via Gamespot.com
featured image via wallpaperseries.com
diedit oleh Winarso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty + 6 =