Beranda Berita

Heboh! Pria Ini Beli Google.com Seharga Rp174 Ribu

3
0

Sebaik apapun sistem di suatu website, kadang-kadang bisa terjadi suatu kesalahan yang tidak diperkirakan. Seperti kisah dari Sanmay Ved, mantan pegawai dari Google yang sempat memiliki Google dalam 1 menit, dan hanya membutuhkan biaya $12 atau setara dengan Rp174000!

Cerita bermula dari kegiatannya yang sedang browsing di Google Domains, yang merupakan tempat untuk membeli domain yang disediakan Google. Secara tidak sengaja, Ved menemukan suatu domain bernama Google.com yang bisa dibeli dengan harga $12. Tak ayal, Ved langsung mencoba untuk membeli website terbesar di dunia itu.

04001

Ved memasukkan domain itu ke shopping cart, menyelesaikan proses transaksi, dan menjadi pemilik resmi Google.com. Tiba-tiba Ved langsung mendapatkan pesan yang seharusnya dikirim ke pemilik Google.com yang asli. Pesan-pesan tersebut termasuk informasi internal yang sangat rahasia, dan tidak seharusnya dikaketahui orang seperti Ved.

Tetapi setelah 1 menit kemudian, Google Domains langsung membatalkan transaksi Ved dan mengklaim kalau seseorang sudah lebih dulu membeli domain itu. $12 yang dibayarkan Ved juga ikut dikembalikan. Ved langsung menceritakan pengalaman sekali seumur hidup ini di LinkedIn miliknya yang disertai dengan beberapa screenshot yang sempat dia ambil.

Mungkin 1 menit itu adalah 1 menit terbaik yang pernah dialami Ved. Bayangkan saja, keuntungan Google pada kuartal pertama tahun lalu mencapai $15 miliar! Jika domain yang dibeli itu tidak dibatalkan (walaupun tidak mungkin), tentunya $12 itu akan menjadi pengeluaran terbaik sepanjang sejarah.

via Androidauthority.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   LG Umumkan Trio Ponsel "G6 Murah", Q6, Q6+, dan Q6a

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 − two =