Beranda Berita

Hinggap di Android, Cortana Tantang Berduel Google Now

2
0

Pada awalnya Cortana merupakan asisten pribadi yang diperkenalkan oleh Microsoft kepada para pengguna Windows Phone. Namun mereka (Microsoft) pada bulan Mei mengutarakan niatnya untuk menghadirkan Cortana di sistem operasi Android dan iOS, lalu bagaimana kenyataannya?

Microsoft membuktikan apa yang mereka janjikan. Setelah sempat masuk tahap closed beta, Cortana untuk Android kemarin waktu setempat sudah menginjakkan kaki di Play Store.

cortanahero+copy

Walaupun masih versi public beta, pengguna di kawasan AS sudah dapat menikmati Cortana ini layaknya di Windows 10. Seperti yang kita tahu bahwa dengan Cortana pekerjaan seperti membuat reminder, mencari informasi di internet menjadi lebih mudah.

cortanaandroid

Nah, karena Android sebelumnya sudah memiliki Google Now jadi menu seperti di atas akan muncul. Sistem akan menanyakan terlebih dahulu apakah penggunanya akan mengganti Google Now dengan Cortana saat menekan tombol Home.

Cortana di Windows Phone sangat praktis, hanya dengan mengatakan “Hey Cortana” maka aplikasi Cortana tersebut pun akan terbuka, namun di Android fitur tersebut saat ini belum tesedia. Padahal salah satu yang membuat Cortana keren adalah fiturnya yang satu itu.

Buat Gadgeteers yang penasaran dan ingin mencicipi Cortana ini, sepertinya harus bersabar terlebih dahulu pasalnya Cortana baru tersedia untuk kawasan AS dan sudah ada di Google Play Store.

via Windows.com
featured image via staticworld.net
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Apa Asiknya Main Game Duel Otak? Jawabannya Ternyata Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − 6 =