Beranda Berita

HMD Global Resmi Meluncurkan Nokia 8.1 untuk Pasar Internasional

39
0

Jelang akhir tahun 2018, HMD Global resmi meluncurkan smartphone seri terbarunya Nokia 8.1. Seri ini merupakan penerus dari pendahulunya Nokia 7 Plus.  Sebelum rilis untuk versi internasional, HMD Global sudah terlebih dahulu merilis  Nokia 8.1 dengan nama Nokia 7X di Tiongkok.

Nokia 8.1 mengusung desain serupa dengan ponsel Nokia lainnya seperti Nokia 5.1 Plus atau Nokia 6.1 Plus . Nokia 8.1 ini terlihat lebih luas dibandingkan pendahulunya Nokia 7 Plus. Nokia 8.1 punya layar seluas 6,18 inci 1080×2280 dengan poni di bagian atas layar.

Untuk spesifikasi Nokia 8.1 didukung oleh chipset Snapdragon 710 dengan RAM 4GB. Ada penyimpanan dengan penyimpanan internal sebesar 64GB, dapat diperluas melalui microSD. Ini adalah ponsel Android One yang saat ini menjalankan Android Pie, karena Nokia 8.1 masuk ke dalam program Android One, maka akan mendapatkan pembaruan OS selama 2 tahun dan pembaruan keamanan selama 3 tahun. Kapasitas baterai yang dipasangkan ke ponsel ini sebesar 3.500 mAh.

Sedangkan untuk urusan photografi, Nokia 8.1 dilengkapi dual kamera utama 12 + 13MP. Modul utama menggunakan sensor 12MP  dan Zeiss optik  Lensa kedua berfungsi untuk menagmbil gambar dengan kedalaman  serta sudah didukung Optical Image Stabilization (OIS). Dan  kamera selfie berukuran 20 MP

Imaage source : Nokia

Nokia juga telah menyematkan teknologi kecerdasan AI seperti deteksi adegan otomatis, dan pengaturan Kamera Nokia Pro serta mode Dual-Sight yang memungkinkan melakukan pemotretan dan streaming simaltaneulsy dari kedua kamera. Ponsel ini  dapat merekam video 4K pada 30fps. Selain stabilisasi perangkat keras, ada juga EIS yang akan membantu dalam pengambilan video.

Nokia 8.1 hadir dalam tiga varian warna Blue/Silver, Steel/Copper, Iron/Steel, dan HMD Global akan membandrol Nokia 8.1 seharga $450 atau sekitar Rp6 juta. Pembelian mulai dibuka tanggal 10 Desember mendatang.

Topik Hot Lainnya:   Gara-gara Sering Celaka, Menjepret Selfie di Kota Ini Bisa Didenda

via Nokia.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − twelve =