Beranda Berita

HP Omen X Tawarkan Penampilan Unik dan Kustomisasi Tinggi

18
0

Salah satu kelemahan yang dimiliki oleh sebuah paket desktop PC rakitan vendor adalah kemampuan ekspansi atau upgrade yang rendah. Dibandingkan dengan PC rakitan sendiri, PC rakitan vendor hanya memperbolehkan pengguna untuk mengupgrade beberapa komponen saja (kalau memang ada), seperti penambahan RAM atau kapasitas harddisk. Tapi, produk terbaru dari Hewlett-Packard berkata lain.

Vendor yang lebih dikenal dengan nama HP ini memperkenalkan sebuah desktop gaming PC bernama Omen X. Paket komputer ini menjanjikan kemudahan ala PC rakitan vendor, namun tetap memberikan kesempatan bagi pengguna untuk melakukan ekspansi layaknya PC rakitan sendiri. Secara desain, Omen X tidak hanya menawarkan penampilan yang unik dibandingkan dengan tower PC lain, tetapi juga menawarkan fungsi praktikal karena menawarkan sirkulasi udara yang lebih baik.

HP Omen X

Secara garis besar, struktur dari Omen X dibagi ke dalam tiga ruang, satu untuk bagian “otak” yang diisi oleh prosesor, RAM, dan kartu grafis yang masih bisa ditambahkan sistem liquid cooling dengan 3 kipas radiator berukuran 120mm. Buat Gadgeteers yang menginginkan performa gaming yang lebih tinggi, bagian ini juga masih bisa menampung satu kartu grafis tambahan, sehingga Gadgeteers bisa menggunakan sistem SLI atau Crossfire. Bagian kedua untuk disk drive dan sudah mendukung sistem hot swap, baik harddisk maupun SSD, dan yang terakhir dibuat khusus untuk power supply.

Ketika membeli Omen X, Gadgeteers akan langsung mendapatkan spesifikasi yang cukup tinggi walaupun memilih varian yang paling “murah”. Dengan harga awal U$1.799 atau sekitar Rp23 juta, Gadgeteers akan mendapatkan spesifikasi berupa prosesor Intel Skylake Core i7, RAM 8 GB, kartu grafis Radeon RX480, SSD berkapasitas 256 GB, dan harddisk berkapasitas 2 TB ditambah dengan power supply dengan daya 1.300 watt.

Topik Hot Lainnya:   OPPO A3s Diam-diam Sudah Dijual di Indonesia

HP Omen X

Dengan jumlah duit sebanyak itu, spesifikasi yang didapat memang terdengar kurang mentereng, karena sebenarnya Gadgeteers sudah bisa mendapatkan GTX 1080 dan RAM 16GB. Tapi mengingat harga casingnya sendiri sudah bernilai U$600 atau sekitar Rp7,8 juta, mungkin Omen X akan terdengar menarik bagi beberapa kalangan, khususnya hardcore gamer yang ingin tampil beda.

via hp.com

WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 3 =