Beranda Berita

Seriusi Virtual Reality, HTC Luncurkan Vive Pre

4
0

HTC, pada 11 Januari 2016 lalu mengumumkan pengembangan-pengembangan baru yang disematkannya pada sistem Vive VR. Hal ini sekaligus sebagai pijakan strategis dalam upaya HTC mengusung teknologi virtual reality ke pasar secara luas. Kehadiran Vive Pre menjadi bukti komitmen HTC dalam menyuguhkan sebuah pengalaman yang menghanyutkan bagi pengguna, mengubah cara orang dalam berkomunikasi, menikmati hiburan, serta dalam melatih diri untuk suatu kecakapan tertentu. 

HTC mengklaim setiap komponen yang tersemat di dalamnya telah dirombak sedemikian rupa dan dirancang ulang supaya dapat menghadirkan kenyamanan, bentuk yang kian ergonomis, serta performa yang makin sempurna. Penyempurnaan-penyempurnaan yang dilakukan baik pada tampilan visual maupun tingkat keanekagunaan Vive Pre mendukung terciptanya sebuah dunia yang luas (hampir) tanpa batas.

“Saat diperkenalkan untuk pertama kalinya, kami berambisi bahwa Vive akan mampu membawa perubahan fundamental dalam cara manusia berkomunikasi dan berinteraksi dengan dunia mereka seterusnya,” tutur Cher Wang, chairwoman and CEO, HTC. “Semenjak itu pula Vive memperoleh pengakuan dan diterima oleh berbagai kalangan, dari media, pengamat industri, pelanggan, maupun ratusan mitra dan brand yang serius menjalin kemitraan dengan kami dalam menghadirkan konten VR yang dinamis dan sarat ilham. Selama ini wacana mengenai virtual reality bergulir ramai di tengah publik dan tidak jarang yang terhenti di tengah jalan. Namun hari ini, era baru telah datang. Vive menciptakan dunia baru (hampir) tanpa batas, di mana yang menjadi batas adalah imajinasi manusia itu sendiri.”

HTC-Vive-product-set-GG

 Vive Headset Mutakhir 

Desain Vive headset baru menawarkan kenyamanan bagi penggunanya. Membuat mereka makin terhanyut dalam dunia virtual yang disuguhkannya. Headset ini kini tampil dengan bentuk makin ramping dan kaya akan fitur-fitur baru, seperti desain tali kekang yang lebih stabil dan selaras. Sistem visual yang lebih baik, ditambah lagi tampilannya yang lebih cemerlang dengan warna-warna gambar yang lebih tajam dan mendetil. Setiap suguhan terlihat sangat jelas dan tampak begitu nyata. Di bagian dalam disisipkan busa interchangeable dan terdapat pula gasket hidung sehingga menjadikannya semakin nyaman dipakai dan aman. Vive Pre bisa dapat menyesuaikan dengan bentuk wajah dari masing-masing pengguna dan kompatibel dengan segala jenis kaca mata yang mereka pakai.

Topik Hot Lainnya:   Smartfren Luncurkan Ponsel Andromax T & Tablet Andromax Tab 8.0

 

Kamera Terintegrasi

Vive Pre membawa elemen-elemen dunia nyata ke alam VR. Kamera hadap depan mutakhir ini membawa pemakainya bisa menyelami lebih jauh lagi alam virtual baik di dalam maupun di luar, berkat kemampuannya untuk membuat elemen-elemen fisik bisa menyatu dalam ruang virtual. Pengguna bisa tetap berbincang tanpa perlu menanggalkan headset.

 

Kendali yang Kian Luas

Guna menyempurnakan pengalaman yang dihadirkan oleh VR, alat pengendali Vive juga telah dirombak dan disempurnakan lagi dengan beragam peningkatan, seperti bentuknya yang kian ergonomis dengan sisi-sisi yang lembut, bentuknya yang kian selaras, tombol-tombol kini bertekstur dengan grip yang memberikan kenyamanan kala digenggam. Picuan 2 langkah membuat interaksi dengan obyek menjadi makin mulus. Alat ini juga menghadirkan umpan balik yang taktis pada setiap interaksi dengan dunia virtual. Alat pengendali ini kini juga telah dilengkapi dengan baterai lithium polymer berdaya tinggi dengan soket pengisian ulang micro-USB yang membuatnya bisa menyala selama lebih dari 4 jam untuk sekali isi ulang. Terminal Vive juga mengalami perombakan menjadi makin ringkas, senyap, serta kemampuan pelacakan yang makin bagus.

 

Solusi Menyeluruh

HTC Vive akan menjadi perangkat VR pertama yang mendukung StreamVR. Steam VR tracking dan sistem Chaperone ciptaan Valve ini dirancang supaya dapat digunakan secara lebih optimal dengan Steam –yakni salah satu platform daring untuk PC, game maupun software berbasis Linux dan Mac.

 

Mengilhami Lahirnya Konsep Baru di Industri Virtual Reality

HTC-Vive-Truck-GG

Sejak perkenalan Vive untuk pertama kalinya, HTC bersama Valve telah menjalin kemitraan dengan ribuan pengembang dan mitra dalam menciptakan konten untuk VR yang menjangkau seluruh spektrum dan sektor yang begitu luas; dari gaming dan dunia hiburan, hingga ke industri kesehatan, otomotif, ritel, serta pendidikan. HTC beserta lebih dari 15 mitra Vive sukses memamerkan aplikasi-aplikasi VR selama berlangsungnya CES 2016. Hal ini untuk menunjukkan seluruh potensi yang disandang oleh dunia yang mendukung imajinasi tanpa batas. Manufaktur otomotif terkemuka dunia, seperti Audi juga menyertakan pengalaman ritel yang mewah bagi pengguna mereka. Pengguna dapat menjelajahi model-model mobil terbaru secara virtual, termasuk untuk model Audi R8 yang mengagumkan. Dassault juga memaparkan bagaimana perusahaan mereka sukses dalam mengembangkan masa depan desain produk 3D dalam VR.

Topik Hot Lainnya:   Perkenalkan Phonebloks, Konsep Telepon Berdesain LEGO

Vive direncanakan akan diluncurkan secara komersial di April 2016. Sementara itu, HTC bersama Valve akan mulai menyediakan 7.000 unit tambahan untuk para pengembang.