Beranda Berita

HTC One A9 Resmi Diumumkan, iPhone Versi Android nan Terjangkau

4
0

Setelah flagship terbaru mereka, One M9 kurang sukses di pasaran, HTC kembali meluncurkan ponsel terbaru mereka untuk bersaing di tahun ini, HTC One A9. Ponsel yang memiliki layar 5 inci AMOLED dengan resolusi Full HD ini akan langsung memakai sistem operasi Android Marshmallow dan dibanderol seharga $399 atau setara dengan Rp5.5 juta).

Dengan harga seperti itu, HTC One A9 menawarkan dapur pacu berupa prosessor octa core Snapdragon 617, RAM 3GB, memori internal 32GB yang bisa diekspansi dengan memori eksternal hingga 2TB, kamera belakang 13MP, dan kamera depan 4 UltraPixel. Ponsel ini juga didukung baterai dengan kapasitas 2,150 mAh dan memiliki 2 pilihan warna, yaitu Opal Silver dan Carbon Grey.

21002

Salah satu hal yang menjadikan One A9 menjadi pembicaraan adalah desainnya yang sangat mirip dengan iPhone 6. Memang, jika dilihat secara pelan-pelan, terdapat perbedaan yang mencolok di bagian tombol home dan posisi kamera yang berbeda. Jika posisi kamera iPhone berada di sudut kiri atas, maka posisi kamera di One A9 berada di tengah atas. Namun jika dilihat sekilas, mungkin Gadgdeteers akan menyangka kalau One A9 adalah sebuah iPhone.

21003

Jadi, apakah Gadgeteers berminat dengan One A9? Mengingat ponsel ini memiliki dapur pacu yang cukup handal, desain yang mirip dengan iPhone tetapi menggunakan OS Android, dan harga yang relatif terjangkau dibandingkan harus membeli sebuah iPhone. Dan mungkinkah HTC One A9 bisa mengembalikan nama HTC yang dahulu kondang dengan HTC One M8nya?

via Gizmodo.com dan htc.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Smartphone Tekuk Buatan Samsung Bakal Dilengkapi Penyimpanan Internal 512GB?