Beranda Berita

HTC One M9 Resmi Diungkap, ini Spesifikasinya

2
0

Di ajang Mobile World Congress 2015 yang berlangsung di Barcelona sejak semalam waktu Indonesia, HTC akhirnya resmi menyibak kehadiran punggawa baru yang rumor dan teaser-nya sudah beredar sejak lama. Apa lagi kalau bukan HTC One M9.

Mengusung spesifikasi premium, HTC One M9 menandai pergantian generasi dari pendahulunya, HTC One M8 yang juga memulai debut perdana di ajang yang sama. Ditandai dengan sejumlah perubahan signifikan yang membuat perangkat tidak hanya sekedar berlabel high-end tapi benar-benar mempunyai daya gedor kelas wahid.

Perubahan paling ditonjolkan oleh HTC adalah komponen chipset yang sudah menggunakan Snapdragon 810 sebagaimana diumbar dalam rumor. Chipset ini dibangun atas basis 64-bit, memiliki empat inti Cortex-A57 CPU dengan kecepatan clock 2.0GHz untuk kebutuhan performa kelas atas. Kemudian empat inti Cortex-A53 berkecepatan 1,5Ghz untuk kebutuhan kinerja sedang.

htc one m9 hitam

Guna mendukung kinerja multi tasking perangkat, HTC membenamkan RAM berkapasitas 3GB, walaupun sebenarnya banyak orang mengharapkan 4GB sebagaimana Asus ZenFone 2 dan Mi Note Pro. Tapi 3GB saya rasa sudah sangat memadai.

Kemudian hadir komponen grafis Adreno 430 sebagai penyempurna performa perangkat. Berikutnya sebagai penopang kebutuhan penyimpanan terdapat memori internal 32GB dengan dukungan microSD apabila dirasa belum memuaskan.

Kamera HTC One M9 juga cocok dengan rumor yang menyeruak beberapa saat yang lalu. Di bagian belakang ada kamera 20MP dan kamera depan 4MP dengan resolusi UltraPixel yang lebih dari cukup untuk mengakomodasi kegemaran selfie pengguna.

htc one M9_1

Perubahan paling oke lainnya adalah pelindung kaca safir yang diklaim jauh lebih kuat dari Gorilla Glass buatan Corning. Keberadaan fitur ini cukup menarik, sebab Apple yang disebut-sebut sebagai pelopor layar safir justru gagal total.

Topik Hot Lainnya:   [REVIEW] Asah Kreativitas Menyatukan Dua Sejoli di Game Love Balls

Terakhir perangkat menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan polesan tatap muka Sense 7 yang menjadi ciri khas HTC. Sementara untuk urusan harga dan ketersediaan, Gadgeteers harus sabar untuk menunggu. Karena event MWC 2015 masih berlangsung dan saat ini HTC masih menahan informasi-informasi tersebut.

via GSMArena.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 5 =