Beranda Berita

HTC Perkenalkan Dua Ponsel Terbarunya, U Ultra dan U Play

2
0

Diperkirakan pada bulan Februari sampai Maret mendatang, HTC akan menghadirkan dua perangkat terbarunya yang memiliki desain ciamik dengan balutan glass pada tubuh perangkat tersebut. Namun kendati begitu, dikabarkan bahwa dua perangkat U series dari HTC yang diperkenalkan oleh mereka tersebut baru sebuah permulaan saja.

htc-u-ultra-pdp-hero

Dua perangkat yang HTC pamerkan adalah U Ultra dan U Play. Bila Gadgeteers perhatikan dengan seksama, desain yang dimiliki oleh kedua HTC U series tersebut terlihat ciamik. HTC U Ultra memiliki bentang layar 5.7 inci dengan resolusi 1440p. Bila disandingkan bersama dengan perangkat milik LG yakni V10 maupun V20, terlihat ada kemiripan. Di bagian dalam perangkat ini terdapat prosesor quad-core dari Qualcomm dengan chipset Snapdragon 821 dan RAM sebesar 4GB. HTC pun memberikan pilihan kepada para konsumennya, apakah ingin menggunakan penyimpanan internal sebesar 64GB atau 128GB saja. Semua tergantung Gadgeteers. Menariknya, penyimpanan internal tersebut dapat diperluas cukup besar yakni sampai 2TB! Wow!

htc-u-ultra-PDP-AI

Untuk kemampuan pengambilan gambarnya. HTC menyematkan kamera berkekuatan 12MP di bagian belakangnya yang tidak kalah seperti HTC 10 yakni menggunakan kamera UltraPixel, fitur-fitur tambahan lainnya pada sesi kamera ini yakni terdapatnya Optical Image Stabilization (OIS), PDAF + Laser focus, Dual tone LED flash, dan lain sebagainya. Sementara di bagian depannya, terdapat kamera berkekuatan 16MP dengan mode kamera yang sama yakni UltraPixel.

htc u play

Beralih ke HTC U Play, berbeda dengan saudaranya U Ultra, U Play memiliki bentang layar lebih kecil yakni 5.2 inci saja dan dengan resolusi 1080p. Bila saudaranya menggunakan prosesor Qualcomm chipset Snapdragon. U Play ini menggunakan prosesor octa-core MediaTek chipset Helio P10 dan dengan dukungan GPU Mali-T860. HTC U Play pun memiliki dua varian, yakni RAM berkekuatan 3GB dengan penyimpanan internal 32GB dan RAM berkekuatan 4GB dengan penyimpanan internal 64GB. Kedua kapasitas penyimpanan internal tersebut dapat diperluas oleh Gadgeteers dengan menggunakan kartu microSD sampai 2TB.

Topik Hot Lainnya:   Asus ZenFone 2 Diperkirakan Hadir di Malaysia Bulan April Mendatang

htc-u-play-PDP-Design

Kemampuan pengambilan gambarnya pun tidak kalah hebat. HTC U Play berbeda dengan U Ultra, kali ini ia boleh berbangga diri karena memiliki sensor kamera lebih besar yakni 16MP hanya saja tidak didukung oleh kamera mode UltraPixel. Tetapi tetap hebat kok. Jangan lupakan juga, fitur-fitur yang terdapat dalam U Ultra, hampir sama terdapat dalam U Play ini. Seperti Optical Image Stabilization (OIS), Phase Detection Autofocus (PDAF), Dual-tone LED flash, dan lain sebagainya. Di bagian depannya, terdapat kamera berkekuatan 16MP juga dan dengan dukungan kamera mode UltraPixel.

Kedua perangkat ini memiliki desain yang cukup unik dan ciamik. Gadgeteers akan melihat bagian belakang tubuh ponsel ini terlihat berkilau dan bersinar. Hal tersebut dikarenakan HTC menyematkan desain Heart of Glass, yakni perangkat ini memiliki desain yang terbuat dari material seperti kaca/cermin sehingga akan memantulkan cahaya dan terlihat elegant.

Bagi mereka yang tertarik, perangkat ini sebenarnya sudah dapat pre-order di sini dengan harga $750 atau setara dengan Rp9.9 Jutaan untuk perangkat HTC U Ultra. Sementara untuk HTC U Play, sepertinya belum dapat dipesan.

via TheVerge.com dan Arstechnica.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + 14 =