Beranda Berita

Huawei D8 Dimotori Prosesor Kirin 960 dan Layar Kaca Safir

3
0

Tahun 2016 merupakan tahun besar bagi vendor Huawei. Menurut petinggi Huawei, He Gang, perusahaannya akan segera memperluas pasaran smartphone high-end miliknya dengan memproduksi smartphone teranyar. Menurut rumor beredar smartphone yang dimaksud adalah Huawei D8. Huawei D8 pertama kali disebutkan pada bulan November 2014 lalu dan dijadwakan rilis pada tahun 2015 ini. Namun entah kenapa smartphone satu ini tidak jadi dirilis pada tahun ini.

Kembali ke Huawei D8, diperkirakan smartphone teranyar besutan Huawei ini akan mengusung layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1440×2560 pixels dan akan dilapisi dengan kaca safir. Performanya sendiri akan didukung oleh chipset Kirin terbaru varian 960 yang belum dirilis, lengkap dengan memori RAM 4GB.

Ilustrasi Huawei Mate 8
Ilustrasi Huawei Mate 8

Jika diamati, spesifikasi yang diusung oleh smartphone tersebut tidak jauh berbeda dengan spesifikasi yang dirumorkan pada tahun 2014 lalu. Satu-satunya perbedaan terletak pada chipset yang disematkan, dimana pada tahun 2014 lalu chipset yang dirumorkan dipakai oleh Huawei D8 adalah chipset Kirin 950 SoC.

Huawei D8 digadang-gadang akan menjadi pesaing kuat dari smartphone besutan Samsung. Diperkirakan harga jual Huawei D8 ini nantinya sekira 5000 Yuan atau setara US$775. Namun demikian, tak ada informasi tentang kapan smartphone Huawei D8 akan dirilis Huawei. Pun juga tak ada informasi di negara mana smartphone tersebut akan dirilis.

via Notebookcheck.net

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Cara UBL “Unlock Bootloader” Smartphone Xiaomi Redmi 6A atau Redmi 6A Prime