Beranda Berita

Huawei Luncurkan Smartphone Android 4G Termurah

9
0

Setelah diperkenalkan pada awal September lalu, Huawei Ascend Y550 akhirnya resmi diluncurkan ke publik. Untuk kloter pertama ini Huawei menyasar wilayah Inggris terlebih dahulu dengan menggandeng Amazon sebagai retail resmi.

Huawei Ascend Y550 disebut-sebut sebagai smartphone 4G LTE paling murah yang pernah ada, konon kabarnya di Inggris smartphone Android ini ditawarkan di kisaran harga £100 pound, bahkan diyakini lebih murah dari angka itu. Jika dikonversikan ke dalam Rupiah maka smartphone ini akan bernilai Rp 1,5 jutaan.

huawei_y550
www.ubergizmo.com

Dinilai dari segi harga, Huawei Ascend Y550 punya keunggulan. Namun dari kacamata pengguna, spesifikasi adalah segalanya, dan memang tidak dapat ditampik bahwa spesifikasi smartphone ini tidaklah istimewa. Huawei Ascend Y550 menawarkan layar LCD 4,5 inci, prosesor quad core 64 bit Qualcomm dengan kemampuan lari 1,2GHz dan baterai 2000mAh. Kamera belakang 5MP dan kamera depan 2MP kemudian membawa sistem operasi Android KitKat yang kabarnya bisa diupgrade ke Android L.

Selain Amazon Huawei juga menggandeng operator O2 untuk menjual Huawei Ascend Y550, bulan ini keduanya sudah bisa mulai melakukan penawaran. Beberapa operator lain seperti EE, Tesco Mobile, Carphone Warehouse dan Argos kabarnya juga berminat memasarkan smartphone ini namun baru dapat ditawarkan pada bulan November.

Belum diketahui berapa harga yang akan disematkan oleh Huawei untuk pasar lainnya, begitu juga informasi apakah perangkat ini dipasarkan di Asia atau tidak.

Edited by Mouldie Satria
via Ubergizmo.com

Topik Hot Lainnya:   Hands-on OnePlus One

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × two =