Beranda Berita

Huawei Resmikan Kehadiran Honor 5C dengan Harga Terjangkau!

13
0

Walau Huawei beberapa waktu lalu baru saja meluncurkan flagship P9 yang berkiprah fi kelas atas. Kini, perusahaan asal Tiongkok tersebut kembali meluncurkan perangkat ponsel pintar dengan spesifikasi yang tidak kalah menariknya. Huawei kali ini merilis ponsel Honor 5c.

Honorrrmobipicker.com

Tubuh Honor 5c ini dibalut dengan bahan logam sehingga membuatnya terlihat premium untuk perangkat kelas menengah. Seperti produk Huawei Honor lainnya, brand “Honor” diletakkan di bagian depan dan belakang perangkat. Huawei menyematkan layar IPS LCD capasitive touchscreen pada layar seluas 5.2 inci. Perangkat ini pun siap memanjakan para penggunanya dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixel. Hal tersebut masih akan ditunjang dengan kepadatan layar sekitar 424 ppi pixels density.

Namun sayangnya Huawei Honor 5c belum hadir dengan lapisan pelindung layar yang akan mengamankan layar mewahnya dari goresan benda tajam yang mungkin terjadi.

Di bagian dalamnya Huawei Honor 5c akan dipersenjatai oleh chipset HiSilicon Kirin 650 yang akan dikombinasikan dengan CPU Quad-core Cortex-A53 yang dapat berlari dengan kecepatan 2.0 GHz dan 1.7 GHz. Dengan ini, Huawei Honor 5c sepertinya akan sanggup menjalankan sejumlah program secara bersamaan dan pengoperasian multitasking-nya akan cepat dan lancar.

Dengan tambahan GPU Mali-T880MP2, Huawei Honor 5c disokong oleh RAM 2GB dan memori internal sebesar 16GB yang bisa Gadgeteers perluas dengan kartu microSD sampai 128GB. Untuk sistem operasi-nya sendiri, Huawei Honor 5c sendiri sudah berjalan pada sistem operasi Android versi 6.0 Marshmallow dengan tampilan antar muka EMUI 4.1.

Huawei-Honor-5C1fonearena.com

Untuk kameranya, Huawei Honor 5c menghadirkan kamera berkekuatan 13MP di bagian belakang dan 8MP di bagian depan. Fitur yang disajikan antara lain seperti aperture f/2.0, autofocus, LED flash, dan lain sebagainya. Di bagian bawah kameranya, Huawei menghadirkan fitur sensor sidik jari, dengan fingerprint 2.0 standard, sensor sidik jari ini mampu melakukan unlock perangkat hanya dalam waktu 0.5 detik saja.

Topik Hot Lainnya:   Prosesor Terbaru dari Huawei, Kirin 980 Hasilkan Performa Tangguh dan Hemat Daya

Untuk saat ini, Huawei 5c tersedia dalam dua model konektivitas yaitu 3G dan 4G. Untuk model 3G-nya perangkat ini dibanderol sekitar $140 atau sekitar Rp 1,8 Jutaan. Sementara untuk model 4G-nya perangkat ini dibanderol sekitar $155 atau sekitar Rp 2 Jutaan.

via AndroidAuthority.com
featured image via smartphoneandprice.com
diedit oleh WN

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + seventeen =