Beranda Berita

Huawei Siapkan Smartphone Gaming dan Smartphone Lipat untuk Tahun Depan?

1
0

Honor, sub-brand milik Huawei beberapa waktu yang lalu meluncurkan Honor Play, ponsel pintar Android yang dirancang khusus untuk game. Mengikuti tren, Huawei selaku brand induk dikabarkan juga bakal meluncurkan smartphone gaming lain tahun ini untuk menjaga irama kompetisi dengan brand-brand yang sudah lebih dahulu terjun ke ceruk tersebut.

Jim Xu, presiden bisnis konsumen Huawei baru-baru ini mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa Huawei akan meluncurkan ponsel game tahun ini, dan selanjutnya meluncurkan smartphone yang dapat dilipat seperti dompet.

Tahun 2018 ini, smartphone yang fokus pada game makin mudah ditemukan, karena semakin banyak orang mengandalkan smartphone untuk bermain game di samping konsol dan PC. Sifat mudah dibawa dan meningkatnya katalog permainan berkualitas di platform Android dan iOS, menjadikan platform mobile gaming makin menyenangkan untuk digarap.

Huawei GPU Turbo_2

Razer memulai tren dengan Razer Phone, kemudian Asus menyusul dengan ROG Phone, selanjutnya Xiaomi dengan Black Shark yang disusul oleh Nubia dan terakhir ada Honor Play. Laporan oleh GadgetMatch menunjukkan bahwa smartphone game dari Huawei akan memamerkan teknologi GPU Turbo seperti yang dipunyai Honor Play, yang diklaim mampu meningkatkan kinerja perangkat sebesar 60 persen sekaligus mengurangi konsumsi baterai hingga 30 persen.

Informasi mengenai spesifikasi smartphone gaming Huawei masih sangat samar-samar atau bahkan relatif belum ramai dibicarakan. Tetapi kemungkinan besar bakal menawarkan RAM dan memori yang super lega, serta dapur pacu berupa chipset paling garang dari jajaran Kirin. Bisa jadi Kirin 970 atau generasi terbaru.

Dalam wawancara tersebut, Jim Xu juga berbicara tentang smartphone yang dapat dilipat bakal memperkaya portofolionya di tahun 2019 nanti. Secara umum Jim Xu menekankan bahwa Huawei punya sederet terobosan baru tahun depan yang tentu menarik untuk dinantikan.

Topik Hot Lainnya:   Tiga Varian Xiaomi Redmi Note 5A Diresmikan

via PhoneArena.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + seven =