Beranda Berita

Huawei Y6 (2018), Ponsel Android Terjangkau dengan Layar FullView

15
0

Huawei akhirnya memperbarui lini ponsel Android terjangkau mereka, Y-series dengan merilis Huawei Y6 (2018). Menjadi suksesor dari Y6 (2017), versi terbarunya kali ini mengusung layar FullView dengan rasio 18:9, serta speaker yang cukup spesial.

Jika pada generasi sebelumnya hanya memiliki layar berdimensi 5 inci, Y6 (2018) kali ini mengusung layar berpanel IPS yang cukup besar, 5,7 inci beresolusi HD+ ditambah lekukan kaca 2.5D. Meski menjadi sedikit lebih tinggi, ponsel ini lebih tipis dengan ketebalan hanya 7.8mm. Spesifikasi memorinya masih sama, RAM 2GB dan internal 16GB, yang bisa diekspansi lewat slot kartu microSD.

huawei_y6_2018_3

Tak lagi menggunakan prosesor MediaTek, Huawei Y6 (2018) kini hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425. Baterai 3000mAh pada ponsel ini tak dilengkapi dengan fitur pengecasan cepat, dan dan dapat diisi daya melalui port microUSB di sisi bawah. Mengingat ponsel ini ada pada kelas menengah kebawah, sangat wajar jika Y6 (2018) belum menggunakan port USB-C.

huawei_y6_2018_2

Speaker pada ponsel ini mampu menghasilkan suara hingga 88dB, alias 78% lebih keras dari generasi sebelumnya. Jika ingin lebih keras, keluaran speaker dari satu unit dengan unit lain dapat diselaraskan sehingga dapat meramaikak satu ruangan besar. Dengan teknologi Huawei Histen, Y6 (2018) dapat mensimulasikan efek suara layaknya di sebuah theater atau tempat konser saat mendengarkan musik melalui ear buds. Ada juga Karaoke Mode yang mengoptimalkan penerimaan suara lewat aplikasi seperti WeSing, Live.me, Bigo dan sejenisnya.

huawei_y6_2018_1

Ponsel ini tak dilengkapi dengan sensor fingerprint, namun Huawei memberikan fitur face unlock lewat kamera depan yang beresolusi 5 Megapixel. Tersedia juga efek beauty dan stiker augmented reality untuk menambah keseruan saat berswafoto. Di sisi belakang, terdapat kamera 13 Megapixel yang ditemani LED flash. Frame kameranya dibuat lebar seolah memiliki kamera ganda, namun nyatanya hanya ada satu buah kamera dengan teks di sebelahnya.

Topik Hot Lainnya:   Begini Cara Mudah Pasang ROM Vivo FunTouch 2.5 di Andromax A

Menjalankan EMUI 8.0 dengan basis Android Oreo, Huawei Y6 (2018) mulai diluncurkan di beberapa negara seperti Filipina dan Rusia. Hadir dalam warna hitam, biru dan emas, ponsel ini diperkirakan akan dijual dengan harga tak lebih dari Rp2 juta rupiah. Kita nantikan kedatangannya di Indonesia ya.

Via gsmarena.com, gizmochina.com

WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three + fourteen =