Beranda Berita

Hyundai Kembangkan Jubah Besi Iron Man

48
0

Exoskeletons sudah banyak dibangun oleh sejumlah perusahaan, teknologi robot ini dapat membantu meningkatkan kekuatan angkat dan bahkan mencegah cedera, namun Hyundai membuat sesuatu yang lebih dari itu.

Mereka menciptakan exoskeleton yang mereka sebut sebagai “robot wearable,” robot bisa pakai yang akan memungkinkan tentara untuk membawa 50kg jarak jauh dan membuat pekerja mampu untuk mengangkat benda yang berat ratusan pound. Kreasi terbaru Hyundai ini merupakan upgrade dari H-LEX yang diumumkan tahun lalu.


Pun begitu, robot ini berbeda dari yang H-Lex yang dirancang untuk dipakai sebagai setelan jas, exoskeleton sepenuhnya dibangun dari susunan perangkat mekanik yang memakai pilot, dan kemudian menyediakan kekuatan ekstra untuk melakukan pekerjaan berat.

Hyundai juga telah menciptakan versi ringan dari exoskeleton yang hanya memiliki tulang belakang mekanik dan kaki diikat ke pengguna, yang model khusus telah dikembangkan untuk membantu orang tua, orang cacat dan lumpuh.

Proyek-proyek ini merupakan bagian dari kampanye Hyundai bertajuk “Next Mobility” yang bertujuan untuk memberikan kontribusi terhadap pergerakan bebas orang dan benda. Hyundai tampaknya menemukan bahwa teknologi ini suatu saat akan berguna bagi industri otomotif.

via Engaget.com

WN

Topik Hot Lainnya:   100 Tahun ke Depan, Robot Diprediksi Menjajah Manusia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + 11 =