Beranda Berita

iDot, Konsep Feature Phone Keren dari Apple

74
0

Martin Hajek, seorang desainer yang terkenal sebagai perancang konsep Apple TV dan iPad, kembali membuat sebuah rancangan terbaru yang diberi nama iDot. Rancangan ponsel dari Hajek ini menawarkan sesuatu yang agak berbeda dari produk-produk Apple yang sudah-sudah, bahkan bisa dibilang sedikit nyeleneh.

Seperti yang dilaporkan oleh Cult of Mac, iDot adalah sebuah ponsel yang terlihat sangat sederhana dengan tidak adanya Wi-Fi internet, kamera, aplikasi dari luar, dan lainnya. Baterainya sendiri bisa bertahan hingga 5 hari lebih dengan satu kali pengisian ulang.

01002

Keterbatasan fitur ini tentunya mengingatkan kita pada ponsel lawas yang hanya memiliki fungsi untuk mengirim SMS dan menelpon. Walau begitu, bukan Apple namanya jika tidak menawarkan nilai tambahan dibanding produk lain.

Desain ponsel yang tampil dengan ketebalan 6,3 mm ini terasa “Apple banget” dengan pemilihan warna silver dan gold, ditambah kontur-kontur melengkung yang biasa kita temui di produk Apple lainnya. iDot juga memiliki keypad layaknya feature phone lainnya, tetapi diberikan bentuk yang agak berbeda dengan bentuk bulat, layaknya sebuah remote TV.

Hajek memang mengakui bahwa ia terinspirasi dari desain remote Apple TV yang sudah diproduksi secara massal. Jika iDot benar-benar diproduksi oleh Apple, bukan tidak mungkin akan ada banyak orang yang akan beralih untuk menjadikan ponsel ini sebagai ponsel darurat atau sekedar pelengkap smartphone yang sudah dimiliki, mengingat Apple sangat pandai dalam memasarkan produknya.

via Technewstoday.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   5 Aplikasi Asisten Digital Android Alternatif Siri