Beranda Berita

iFixit Sebut Surface Pro 3 Sangat Sulit Diperbaiki

1
0

Pada bulan Mei 2014 silam Microsoft merilis tablet model terbaru, Surface Pro 3. Ini adalah pengembangan dari generasi sebelumnya yakni Surface Pro 2. Perangkat ini memiliki layar 12-inch, resolusi 2160 × 1440 piksel dengan penyangga yang kemiringannya bisa diatur.

Desain keseluruhan juga mengalami peningkatan, Microsoft sepertinya berharap pelanggan akan menganggapnya sebagai pengganti laptop. Harga mulai dari $ 1.049 (sekitar 12 juta) untuk spesifikasi 128GB, dan US$ 1349 (sekitar 15 juta) untuk model 256GB.

Baru-baru ini iFixit, sebuah perusahaan yang bergerak dalam perbaikan perangkat dan menerbitkan manual gratis tentang perbaikan, melakukan pengujian terhadap Surface Pro3 dengan membongkar dan mencoba merakitnya kembali.

surface-pro-3-ifixitSetelah melakukan perbaikan sebanyak 24 langkah, ifixit menyimpulkan bahwa Surface Pro 3 tidak mungkin diperbaiki, memberi skor 1 dari skala 10 untuk sisi repairabilitas. Microsoft tampaknya tidak main-main dengan setiap komponen di dalam Surface Pro 3.

iFixit mencatat bahwa faktor terbesar adalah SSD (Solid State drive). SSD bisa diganti, dengan risiko sangat besar akan mengakibatkan kerusakan pada tablet.

Microsoft telah menempatkan banyak perekat yang kuat dan konektor non-standar, yang membuat perangkat ini memang dari awal susah dibongkar, apalagi untuk dirakit ulang. Juga terjadi keretakan pada layar ketika mereka mencoba melepaskannya. iFixit menambahkan Microsoft telah berhasil membuat Surface Pro 3 jauh lebih tipis dan portable dari generasi pendahulunya, namun itu tidak cukup bagus jika perangkat sulit diperbaiki.

Bukan tak mungkin akan membuat orang berpikir untuk membeli Surface Pro 3 karena takut apabila perangkat mengalami masalah dan gagal memperbaiki ke kondisi normal.

Topik Hot Lainnya:   5 Smartphone Premium yang Terbuat Dari Bahan Metal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven − 1 =