Beranda Berita

Indonesia Ikut Ramaikan Ajang Tokyo Game Show 2016

13
0

Ajang Tokyo Game Show (TGS) 2016 menjadi acara yang cukup penting untuk mempromosikan karya-karya kreatif anak bangsa. Untuk itu, Asosiasi Game Indonesia dan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia mengurus beberapa pengembang game lokal untuk ambil bagian di sana.

Tahun ini, Indonesia mengusung tajuk “Indonesia: The Island of Imagination”, membawa lima pengembang lokal yang akan memajang game karya mereka di TGS yang digelar di New Stars Area di Makuhari Messe. Mereka adalah Tinker Games, Toge Productions, Touchten Games, Agate Studio, dan Anantarupa Studios. Beberapa judul game yang akan jadi andalan masing-masing adalah Infectonator: Survivors, Fantasista, Legrand Legacy, dan Boma Naraka Sura.

duniaku-indonesiagametgs2016-2

Selain menjadi ajang pameran, tim juga mengemban misi untuk mempromosikan berbagai karya pengembang lokal yang sudah berpartisipasi selama bulan Agustus. Misalnya, pengembang Mojiken, Game5Mobile, Ekuator Games, Artoncode. Sejumlah demo, video dan juga booklet yang dirancang khusus telah disiapkan dan dibagikan kepada para pengunjung.

Tokyo Game Show telah digelar sejak tahun 1996 silam, dan sejak saat itu menjadi salah satu ajang penting dalam memperkenalkan produk-produk kreatif para pengembang game dan juga konsol. TGS juga kerap dijadikan barometer penting bagi perkembangan dunia gaming di kawasan Asia.

Indonesia sendiri sudah lima kali mengikuti ajang Tokyo Game Show dalam upayanya untuk mendorong pertumbuhan industri kreatif tanah air. Harapannya tentu karya-karya anak bangsa yang dipamerkan dapat menjangkau pangsa pasar di seluruh dunia, paling tidak di kawasan Asia.

via Duniaku.net

WN

Topik Hot Lainnya:   5 Game Domino Android Terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − 11 =