Beranda Berita

Indonesia Lahan Paling Subur YouTube Se-Asia Pasifik

0
0

Belum lama ini Google Indonesia mengeluarkan data hasil pengamatannya yang hasilnya menetapkan bahwa pengguna YouTube dari Indonesia telah mengalami peningkatan sampai dengan 130% dibandingkan dengan tahun 2014 lalu. Dengan peningkatan tersebut Indonesia resmi menyandang predikat sebagai pengguna YouTube terbesar se-Asia Pasifik pada tahun 2015 ini.

Sebenarnya hal ini tidaklah mengherankan, mengingat bahwajumlah pengguna smartphone di Indonesia juga mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Seperti yang kita ketahui, YouTube juga sudah bisa di akses melalui smartphone. Bahkan menurut Head of Marketing of Google Indonesia, Veronica Utami, persentase orang Indonesia yang memiliki smartphone telah mencapai 43% pengguna. Hal tersebut disampaikannya pada acara jumpa media Selasa kemarin.

Bukan itu saja, hal lainnya yang mendorong peningkatan pengguna YouTube adalah kualitas layanan internet yang semakin baik. Hal tersebut menyebabkan pengguna YouTube menghabiskan waktu menonton (watching time) yang lebih lama daripada sebelumnya. Bahkan mereka menonton YouTube lebih dari 30 menit.

Persentase pengguna YouTube yang menonton video lebih dari 30 menit tersebut adalah sekitar 23%. Sementara 43% pengguna mengakses video di YouTube selama lebih dari 30 menit setiap harinya.

Sebagian besar kanal-kanal yang dikunjungi oleh pengguna YouTube tersebut merupakan kanal buatan anak negeri yang kualitasnya tidak diragukan lagi seperti Raditya Dika, Edho Zell, dan SkinnyIndonesia24.

via Tekno.kompas.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Kemenkominfo Terbitkan Sistem Rating untuk Game, Ini Detailnya