Beranda Advertorial

Indosat Tidak Hanya Sekadar Ganti Nama Jadi Indosat Ooredoo

16
0

Siapa sih yang tidak kenal dengan Indosat? Nama dari salah satu brand telekomunikasi terbesar di Indonesia ini sudah melayani masyarakat sejak tahun 1967 dan terus berkembang dengan menelurkan produk-produk unggulan seperti Mentari, IM3, dan Matrix. Dan pastinya sebagian besar dari Gadgeteers juga sudah tahu bahwa pada tanggal 20 November 2015 yang lalu, Indosat merayakan ulang tahunnya yang ke 48. Perayaan tersebut sekaligus dijadikan Indosat sebagai momentum untuk resmi berganti nama menjadi Indosat Ooredoo.

Sama seperti nama Indosat, nama dari produk-produk yang ditawarkan Oleh Indosat Ooredoo juga dipertahankan dan diberikan tambahan nama Ooredoo, seperti Mentari Ooredoo. Penambahan nama tersebut juga menjadi pertanda kalau Indosat Ooredoo memiliki keuntungan khusus berupa akses ke dalam sumber daya yang dimiliki Ooredoo, termasuk sisi marketing mereka yang memiliki banyak ambassador terkenal seperti pesepakbola Lionel Messi dan David Luiz.

Di dalam acara yang diadakan di kantor pusat Indosat di Jakarta ini, Indosat Ooredoo mempekenalkan logo baru dengan warna merah dan kuning yang memiliki makna semangat baru perusahaan muda, dinamis, dan menjadi brand kebanggaan Indonesia di kancah internasional. Ya, semangat baru. Presiden direktur & CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli mengatakan kalau Indosat Ooredoo tidak hanya ingin mengubah kulitnya saja, tetapi ingin berubah secara menyeluruh untuk menghadapi zaman yang serba digital ini.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Indosat Ooredoo memperkenalkan layanan 4Gplus, layanan yang menyediakan jaringan 4G lebih luas, kencang, dan kapasitasnya lebih besar dari operator lain. Tidak hanya soal jaringan, Indosat juga melakukan penambahan galeri Indosat Ooredoo sebanyak 2 kali lipat dan melatih 2.000 tenaga digital agar pelayanan yang diberikan bisa lebih baik.

Topik Hot Lainnya:   Indosat Siap Tawarkan Layanan 4G LTE di Akhir 2014

Langkah-langkah yang diterapkan Indosat Ooredoo ini sangat beralasan demi melayani masyarakat Indonesia yang semakin banyak menggunakan layanan digital. Faktanya, Pengguna internet di Indonesia mengalami peningkatan 34,9% dari 71,2 juta sampai 88,1 juta orang! Selain itu, sekitar 50% pengakses web terbanyak dengan smartphone berasal dari Indonesia, dan Indonesia juga menduduki urutan ke-4 sebagai pengguna Instagram teraktif di dunia. Gadgeteers ingin tahu lebih banyak soal fakta digital di Indonesia? Atau penasaran ingin menguji pengetahuan soal fakta digital di Indonesia? Gadgeteers bisa langsung mengikuti Tantangan Fakta Digital.

Di dalam tantangan ini, Gadgeteers bisa mendapat lebih banyak fakta seputar dunia digital Indonesia, termasuk start up pertama di Indonesia yang mengandalkan teknologi digital untuk bisa mancapai predikat Unicorn (start up bernilai US$1 miliar lebih). Gadgeteers juga bisa mendapatkan fakta kalau penemu jaringan 4G, jaringan yang menjadi standar telekomunikasi saat ini, ditemukan oleh Khoirul Anwar yang berkebangsaan Indonesia.

Khoirul Anwar yang merupakan orang asli Jawa Timur, adalah penemu dan sekaligus pemilik paten teknologi 4G berbasis OFDM (Orthogonal Frequency Division Multiplexing). Khoirul Anwar mematahkan anggapan yang awalnya “tidak mungkin” di dunia telekomunikasi pada saat itu yang mayoritas menggunakan jaringan 3G. Konsep baru yang ditemukan Khoirul ini menjadi inspirasi bagi para ilmuan lain hingga sekarang, yang mulai mengembangkan jaringan 5G. Tanpa adanya penemuan dari Khoirul, bukan tidak mungkin jika dunia masih bertahan pada jaringan 3G dan menghambat perkembangan dunia digital.

Tentunya kita sebagai bangsa Indonesia semakin bangga dengan pencapaian tersebut. Gadgeteers bisa mengikuti Tantangan Fakta Digital dengan klik http://bit.ly/1H8hB1P dan memasang badge #IndonesiaDigitalNation di Twitter untuk menunjukkan kalau Gadgeteers bangga menjadi bagian dari bangsa digital ini. Jika beruntung, Gadgeteers bisa mendapatkan hadiah utama sebuah Xiaomi Mi 4i!

Topik Hot Lainnya:   Panduan Memilih Acer LED Monitor & Gaming Monitor Terbaru