Beranda Berita

Ingin Downgrade dari iOS 9 ke iOS 8.4.1? Begini Caranya!

7
0

Sistem operasi terbaru dari Apple yaitu iOS 9 memang sudah diliris secara resmi oleh mereka. Namun tentunya karena umurnya masih belia, terdapat beberapa permasalahan yang terjadi seperti salah satunya adalah lag dan bug.

Bila Gadgeteers adalah salah satu orang yang terjebak di iOS 9 ini dan ingin kembali ke iOS 8.4.1 caranya tidak terlalu sulit kok.

downgrade-ios-9-to-ios-8
osxdaily.com

Yang Gadgeteers hanya butuhkan yaitu sebuah aplikasi iOS 8.4 IPSW yang bisa diunduh pada link berikut ini. Setelah mengunduhnya pastikan juga aplikasi iTunes terinstall dalam komputer.

Bila semua persyaratan telah terpenuhi, langkah pertama yang Gadgeteers lakukan adalah mematikan dahulu fitur Find My iPhone (bila ada). Kedua matikan perangkat Apple tersebut, lalu sambungkan dengan komputer yang tadi sudah terinstall iOS 8.4 ISPW dan pastikan iTunes sudah dalam keadaan terbuka pada saat menyambungkan perangkat.

downgrading-ios-9-to-ios-8-4-1
phonearena.com

Langkah ketiga cukup rumit, yaitu pada saat Gadgeteers menyambungkan perangkat dengan komputer, tekan tombol power bersamaan dengan home selama 10 detik, lalu setelahnya lepas tombol power-nya saja dan untuk tombol home-nya tambah lagi sekitar 3 detik.

Disarankan untuk menggunakan timer agar penempatan waktunya tepat. Bila semuanya berjalan dengan lancar, maka iTunes akan membaca perangkat tersebut dalam mode device firmware update. Langkah berikutnya yaitu keempat pilih perangkat dan masuk ke menu/layar summary setelah itu tekan tombol restore bersamaan dengan tombol shift (pada Windows) atau option (pada Mac).

Langkah kelima saat menu file browser terbuka, arahkan saja perangkat kepada folder tempat tadi Gadgeteers mengunduh aplikasi iOS 8.4 IPSW dan perangkat pun akan bekerja dengan aplikasi tersebut. Setelah semuanya selesai, perangkat akan pergi ke menu setup baru seperti saat perangkat tersebut pertama kali digunakan dan yang tinggal kita lakukan hanyalah mengikuti petunjuk sederhana berikutnya.

Topik Hot Lainnya:   5 Cara Membaca Pesan di WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim

Nah, bagaimana cara tersebut, mudah kan? Pastikan tiap langkah-langkah tersebut berhasil, jangan sampai ada yang terlewat. Terus ulangi langkah ketiga sebelum memasuki langkah keempat, karena di langkah tersebutlah cara ini banyak menimbulkan kegagalan.

via PhoneArena.com
featured image via neurogadget.com
diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × three =