Beranda Berita

Ini Alasan Mengapa Harga Xiaomi Redmi 5A Bisa Jadi Murah di Indonesia

3
0

Beberapa waktu lalu, Xiaomi menghadirkan Redmi 5A ke Tanah air dan kabarnya, terhitung mulai tanggal 27 Desember ini perangkat tersebut sudah dapat didapatkan entah itu melalui online maupun mendatangi offline store-nya. Nah, sebenarnya ada yang menarik dari perangkat terbaru besutan perusahaan yang berasal dari Tiongkok ini.

Pasalnya harga Xiaomi Redmi 5A di Indonesia berada di angka Rp999.000 yang berarti berada di bawah Rp1 Jutaan, padahal di Tiongkok-nya saja perangkat ini dibanderol dengan harga Rp1.3 Jutaan. Lantas, mengapa bisa?

MiFans Redmi 5A Indonesia 2017

CEO Xiaomi, Lei Jun mengatakan bahwa mereka (Xiaomi) memiliki model bisnis yang berbeda dengan brand lain. Ia mengatakan bahwa perusahaannya tersebut berusaha untuk menekan biaya sekuat mungkin agar dapat menjual produk dengan harga modal. Berkaitan dengan hal itu, Director Product Management and Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung mengungkapkan bahwa pihaknya berupaya untuk memangkas ongkos pemasaran sebanyak mungkin. Sehingga dengan begitu, alih-alih terbuang untuk marketing, biayanya bisa dipotong atau dialihkan untuk pengembangan produk.

Bagi Xiaomi, spokesperson terkenal bukanlah sesuatu yang terlalu penting karena mereka lebih menggantungkan nasibnya pada pemasaran online dan sampai akhirnya mereka pun bekerja sama dengan beberapa perusahaan seperti Qualcomm selaku mitra teknologi-nya, Lazada selaku mitra online, Erajaya selaku mitra offline-nya dan akhirnya Indosat Ooredoo selaku mitra operator.

Oleh karena itu, harga rendah ponsel terbaru Xiaomi Redmi 5A ini bukan dikarenakan perangkatnya yang memiliki spesifikasi di bawah pasar, tetapi memang Xiaomi memiliki strategi bisnis tersendiri yang bermaksud untuk merajai ponsel entry-level di Indonesia. Melihat dari harga yang diterapkan oleh pihaknya di Tanah air ini, Donovan optimis bahwa Xiaomi dapat menjadi “sang raja” di pasar ponsel entry-level Indonesia.

Topik Hot Lainnya:   Pokemon GO Bakal Diperkaya Fitur Buddy Pokemon

Xiaomi Redmi 5A sendiri dilengkapi oleh layar 5 inci bersolusi HD, chip Snapdragon 425 dan RAM 2 GB serta media penyimpanan internal sebesar 16 GB yang dapat Gadgeteers perluas menggunakan kartu micro SD. Spesifikasi lainnya adalah seperti baterai berkapasitas 3.000 mAh, dukungan dual SIM, kamera 13 megapixel dan 5 megapixel.

via TeknoKompas
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − two =