Beranda Berita

Ini Dia 10 Aplikasi dan Game Pemenang Google Play Award 2016

8
0

Selain menjadi ajang untuk memamerkan produk dan aplikasi terbaru dari Google, event I/O 2016 juga dimanfaatkan Google untuk memberikan penghargaan Google Play Award bagi para developer Android terbaik.

Jumlah 10 pemenang dari berbagai jenis kategori ini dipilih berdasarkan pertimbangan akan berbagai aspek, seperti kualitas aplikasi dan kecocokannya dengan prinsip material design. Sebelum terpilih menjadi pemenang, mereka harus bersaing dengan 4 pesaing lainnya.

Google Play Award

Clash Royale, game yang belum lama diperkenalkan oleh Supercell, berhasil membawa pulang penghargaan di kategori Best Game. Pesaing yang harus dihadapi Clash Royale untuk mendapatkan penghargaan ini adalah Alphabear, Clash of Kings, MARVEL Future Fight, dan Star Wars: Galaxy of Heroes. Meskipun Alphabear tidak berhasil mendapat gelar Best Game, namun mereka masih bisa berbangga karena memenangkan penghargaan di kategori Standout Indie.

Salah satu kategori bergengsi lainnya adalah Best App, yang berhasil dimenangkan oleh Houzz. Houzz adalah aplikasi yang menampung ide desain tata ruang rumah atau tempat lainnya yang memiliki interior. Pesaing Houzz untuk kategori ini adalah BuzzFeed News, Colorfy, TuneIn Radio, dan Yummly.

Google tidak lupa untuk memberikan penghargaan bagi aplikasi yang menerapkan prinsip material design andalan Google dengan baik. Aplikasi yang memenangkan kategori Best Use of Material Design adalah Robinhood, sebuah aplikasi perdagangan saham yang bisa diunduh secara gratis.

Untuk penghargaan aplikasi yang paling inovatif, Google memberikannya pada NYT VR, karena aplikasi ini mampu menyediakan konten jurnalistik, baik video maupun foto dalam bentuk virtual reality.

Selain 5 aplikasi di atas, masih ada 5 aplikasi lainnya yang memenangkan Google Play Award 2016, yakni Thinkrolls 2 untuk kategori Best Families App, Table Tennis Touch untuk kategori Best Use of Google Play Game Services, World Around Me untuk kategori Early Adopter, Pokemon Shuffle Mobile untuk kategori Go Global, dan Hopper yang menggondol kategori Standout Startup.

Topik Hot Lainnya:   Spesifikasi Lengkap & Jadwal Penjualan Samsung Galaxy S IV


via androidauthority.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 + seven =