Beranda Games

Ini Dia 3 Game Klasik Pengasah Otak untuk iOS dan Android

30
0

Sekarang ini istilah belajar sambil bermain sudah tidak asing lagi. Bermain game tidak selalu buruk, karena itu menghibur namun jangan sampai karena kebanyakan bermain game otak menjadi tumpul. Maka dari itu, lebih baik mencari permainan yang menghibur namun sekaligus dapat mengasah otak.

Maka dari itu, game di bawah ini cocok untuk dimainkan di perangkat Gadgeteers, karena memiliki unsur mengasah otaknya dan tidak membosankan yet classic, apa saja? Berikut ini adalah tiga game klasik pengasah otak untuk iOS dan Android :

Monumment Valley

Monument_Valley

Pernah melihat bangunan seperti itu? Di sebuah lukisan klasik atau yang lainnya mungkin? Nah, dalam game ini Gadgeteers akan membantu seorang tuan puteri bernama Ida. Terlihat biasa saja? Tunggu sampai memainkannya. Yang harus pemain lakukan hanyalah membantunya pergi dari satu titik ke titik yang lain dengan memanipulasi pemandangan yang ada.

Ada kalanya kita merasa stack dan secara tidak sengaja membuat Ida pergi menaiki tangga atau tempat yang seharusnya tidak bisa dilewati. Itu bukan bug namun itu adalah trick dalam permainan ini.

Aplikasi ini tersedia untuk Google Play Store dan App Store, sayangnya tidak gratis. Untuk mendapatkannya Gadgeteers harus membayar sekitar Rp. 47.000

Peggle

Peglle

Ingat dengan game komputer yang dulu pernah booming? Namanya Zuma. Nah, sekarang Zuma hadir dalam versi mobile-nya dan mengambil nama lain, yaitu Peggle. Permainan yang dihadirkan oleh Electronic Arts ini lebih seru dari pada Zuma tentunya. Karena selain menembak-nembakan bola, game ini juga memiliki unsurĀ Pinball di dalamnya. Tujuan utama permainan ini ialah menembak semua bola sebelum 10 bola yang pemain miliki habis.

Permainan ini tersedia untuk platform Android dan iOS. Tersedia dua versi permainan, yaitu yang Blast dan Classic. Bila Gadgeteers menginginkan yang gratis maka unduh saja yang Blast. Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.

Topik Hot Lainnya:   5 Games Truk Terbaik dan Gratis Untuk Android

Linken (Android) Lyne (iOS)

linken

Linken adalah permainan puzzle yang simple dan mudah dimainkan sebenarnya. Hanya saja ada beberapa teka-teki yang menyulitkan dan membutuhkan konsentrasi. Yang harus Gadgeteers lakukan adalah menyambungkan garis-garis yang ada. Permainannya mudah dan bisa dimainkan tanpa banyak tutorial. Dengan level yang banyak dan teka-teki yang berbeda tiap level-nya menjadikan Linken ini permainan yang bikin penasaran.

Lyne_800

Untuk iOS sendiri permainan ini dikeluarkan oleh developer yang berbeda. Namun konsep permainannya hampir sama yaitu menghubungkan garis. Lyne adalah nama dari permainan ini, berbeda dengan Linken. Lyne memiliki tampilan yang sangat minim, berbeda dengan Linken yang terlihat modern dan futuristik.

Untuk Linken sendiri para pengguna Android dapat mengunduhnya secara gratis di Google Play Store. Sayangnya untuk pengguna iOS, game Lyne tidak tersedia gratis di App Store-nya jadi Gadgeteers harus membayar sebesar $2.29 atau setara dengan Rp29.000

diedit oleh Winarso