Beranda Games

Ini Dia 5 Gamers Sukses yang Menepis Stigma Buruk Pemain Video Game

18
0

Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa bermain video game dapat membawa pengaruh buruk. Bukan masalah bermain-nya yang biasa menjadi permasalahan orang banyak, tetapi karena efek setelah bermain-nya lah. Seseorang kadang menjadi anti-sosial atau mungkin lebih parahnya kecanduan, sehingga ia melupakan kewajiban-kewajiban lainnya.

Namun bila ternyata Gadgeteers merupakan orang berbakat dalam hal gaming, kenapa tidak mencoba untuk mengambil langkah selanjutnya? Yaitu menjadikan kesenangan dalam bermain games menjadi sebuah profesi. Di bawah ini merupakan lima orang yang hidupnya berubah ketika ia bertemu dengan video games!

Daniil “Dendi” Ishutin

dendiinternetjogjakarta.blogspot.com

Pada awalnya ia adalah seorang anak dengan bakat bermain sebuah piano. Kemampuannya dalam bermain piano bisa dikatakan turunan dari ibunya yang juga mahir bermain piano, tetapi hal tersebut tidak bertahan lama. Ketika suatu hari ayahnya tiba-tiba meninggal dan ia merasa harus mencari pelarian dari kesedihannya tersebut, ia bertemu dengan DotA.

Berbekal rasa percaya dari sang ibunda, Dendi memutuskan untuk go international dengan permainan komputernya yaitu DotA. Pada tahun 2011 ia mulai menjadi bintang dunia, bahkan sempat ada media yang mengatakan bahwa popularitas Dendi mengalahkan seorang pemain sepak bola. Saat itu ia bermain dalam team yang sampai sekarang dikenal dengan Natus Vincere atau Navi, permainannya yang selalu memukau membuat banyak orang bertanya-tanya siapa gerangan pemain tersebut. Ternyata itu adalah Dendi! Lalu pada akhirnya ia pun berhasil membawa team-nya menjuarai turnamen DotA 2, The International dan menjadikannya miliyarder saat itu juga!

Johnathan “Fatal1ty” Wendel

fatal1ty_mainwhatstrending.com

Berbeda dengan Dendi, John Wendel atau biasa disapa dengan Fatal1ty merupakan seseorang yang sepertinya ditakdirkan untuk bermain sebuah video games. Menurut beberapa artikel, ia sudah bermain game semenjak dirinya berumur lima tahun! Selain itu coba tebak, siapa yang memperkenalkannya kepada dunia game? James Wendel merupakan sosok dibalik dunia yang dikenal oleh Fatal1ty tersebut, ia adalah ayahnya!

Topik Hot Lainnya:   ACER Hadirkan Predator Cube di Social Media Week 2016

Mungkin sebagian dari Gadgeteers kaget, karena jarang sekali ada orang tua yang membiarkan anaknya secara harfiah bermain berlebihan dalam video games alih-alih bermain bersama temannya atau orang lain.

Fatal1ty tidak memasuki karirnya sebagai pemain MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-Playing Game) seperti DotA, ia lebih menyukai permainan bergaya FPS (First Person Shooter) tetapi hal tersebut bukan berarti ia tidak bisa bermain game selain genre-nya. Ia pun pernah menjuarai beberapa turnamen dan menjadikan hidupnya berhasil. Tetapi pada tahun 2008 ia pun memutuskan untuk berhenti dari kiprahnya sebagai player dan bealih ke dalam dunia industri gaming.

Felix Arvid “PewDiePie” Ulf Kjellberg

3b3fdd38-3514-4592-847d-37d93b0369cbplaybuzz.com

Siapa yang tidak kenal dengan akun Youtuber yang satu ini? PewDiePie! Merupakan suatu akun di Youtube yang sempat menjadi viral karena video-video unggahannya tentang bagaimana ia bermain video games cukup menghibur. Ia pun tidak hanya menghadirkan beberapa video hiburan, tetapi memberikan review, preview, dan walkthrough melalui akun Youtube-nya sekarang ini.

PewDiePie merupakan akun ke-2 yang Felix buat, karena ternyata sebelum dirinya menjadi sekarang ini ia pernah mengalami masalah dengan akun Youtube miliknya. Nah, hanya dengan bermain game serta meng-upload-nya ke Youtube, ia ternyata dapat meraup uang sampai sekitar Rp. 104 Miliyar! Well done Felix!

Monica “Nix1a” Carolina

Nixia-plays-fpsduniaku.net

Tidak selamanya gamer sukses lahir dari luar nusantara. Ternyata di tanah air pun ada, namanya adalah Monica Carolina yang dalam dunia video game lebih dikenal sebagai Nix1a. Gadgeteers jangan langsung tergoda dengan parasnya yang cantik, karena ketika ia mulai masuk ke dalam dunia vide game, ia bisa menjadi seseorang yang menyeramkan.

Gadis berumur 24 Tahun ini memiliki reputasi yang cukup tinggi di kancah e-sports. Konon ia merupakan sosok yang terinspirasi Fatal1ty dan pada akhirnya memberanikan diri untuk mengambil jalan yang jarang sekali kebanyakan orang Indonesia ini ambil, yaitu menjadi seorang gamers.

Lalu terjadi suatu kebetulan yang menarik, ketika pada tahun 2008 Fatal1ty memutuskan untuk pensiun sebagai seorang player di dunia pro gaming. Nix1a malah menjadi seseorang yang mengejutkan Indonesia yaitu menjadi seorangĀ pro-gamer.

Syed “SumaiL” Hassan

Topik Hot Lainnya:   4 Game Sirkus Terbaik Android, Gameplay-nya Menantang dan Karakternya Unik

sumailjagatplay.com

Yang terakhir adalah seorang pemuda berumur 15 Tahun yang baru saja pada tahun 2015 kemarin berhasil menjuarai turnamen DotA 2 The International 2015. Ia adalah seorang yang lahir di Pakistan. Sekedar informasi di sana video game belum menjadi sesuatu yang viral layaknya Indonesia. Nah, SumaiL tidak lahir dari keluarga kaya raya yang bisa membeli apapun yang ia mau dengan mudah. Untuk dapat bermain video game ia harus pergi terlebih dahulu ke sebuah internet kafe atau di sini dikenal dengan Warnet.

Singkat cerita suatu hari ia tidak memiliki cukup uang untuk bermain, sampai-sampai ia harus menjual sepedahnya! Tetapi hal tersebut ternyata tidak membuat kedua orang tua-nya malah. Mereka tetap mempercayai anaknya yang terlihat sangat ambisius akan keinginannya tersebut. Lalu suatu hari di awal tahun 2015, tepatnya bulan Januari. Ia pun direkrut oleh Evil Geniuses disingkat EG.

Merupakan suatu pencapaian yang luar biasa, karena dalam waktu yang bisa dibilang singkat ia bisa mengikuti gaya permainan team-nya dan pada akhirnya ia pun mengantarkan EG menjadi juara! Sekaligus, dengan kemenangannya ini ia pun menjadi miliyarder!

Yang menarik adalah ia bisa membuktikan kata-katanya bahwa ia bisa hidup dengan apa yang ia lakukan – yaitu bermainĀ video games – dan membanggakan kedua orang tua-nya. Diketahui, SumaiL setiap harinya bermain (atau berlatih) sebanyak 9 Jam!

via Jalantikus.com

featured image via Twitter.com

diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen + 3 =