Beranda Analisa

Ini Dia 5 Pertanda Kamu “Gila” Gadget

6
0

Sekarang ini smartphone sudah seperti bagian dari hidup setiap orang. Dengan model dan tipe yang berbeda-beda, dari segi harga yang murah sampai mahal sekarang sudah tersedia. Tidak hanya smartphone saja, tablet pun sama seperti itu. Dari yang paling murah sampai paling mahal, dari yang spesifikasinya biasa saja sampai yang luar biasa, bisa didapatkan.

Namun terkadang, memiliki gadget dapat menimbulkan kecanduan yang memiliki ciri-cir di antaranya:

1. Hal Pertama yang Dilihat di Pagi Hari Adalah Gadget

bed phone

Ingat pada masanya belum ada smartphone, tablet, atau semacamnya? Apa hal yang pertama dicek dan dicari keberadaannya saat itu? Kalau sekarang. Terbangun secara utuh saja belum, masih dalam keadaan setengah bangun. Namun sudah mencari-cari smartphone, atau tablet tersebut. Hati-hati, mungkin ini bisa menjadi salah satu ciri bahwa Gadgeteers merupakan seorang yang kecanduan gadget.

2. Dunia Serasa Akan Kiamat Ketika Sinyal Internet Hilang atau Paket Internet Habis

no servicefunkyspacemonkey.com

Ketika hal tersebut terjadi, orang yang gila gadget biasanya bakalan menyebalkan. Mulutnya tidak bisa berhenti mengeluh kalau sinyal hilang atau paket internet habis. Selain itu konsentrasinya akan terus tertuju pada signal bar dan berharap bahwa signal bar itu menunjukan huruf 3G atau H+.

3. Yang Dekat Menjadi Jauh, yang Jauh Tetap Jauh

people nowdaysedwardtgerety.org

Mungkin istilah, ponsel mendekatkan yang jauh bakalan sedikit berbeda maknanya. Pasalnya, ponsel tersebut nyatanya malah menjauhkan yang dekat, sedangkan yang jauh? Ya tetap jauh. Pernah melihat bagaimana dua orang yang sedang makan di suatu tempat, dan keduanya malah asik bermain ponsel mereka masing-masing? Bukankah itu malah menjauhkan yang dekat? Hati-hati, karena dengan begitu mungkin Gadgeteers sudah gila gadget.

4. Update, Update Everywhere

Topik Hot Lainnya:   Alasan Banyak Orang Indonesia Lebih Suka LINE Dibandingkan KakaoTalk

updatecomputerhowtoguide.com

Tidak peduli sedang berada di mana, atau sedang apa. Update di media sosial sudah menjadi kewajiban tersendiri. Entah itu penting atau tidak, yang penting update. Sedang makan di warteg, update. Sedang kuliah di kampus, update. Pada saat akan tidur, update juga.

5. Tidak Rela Ketika Baterai Gadget Mulai Menipis

low-batterysurgazen.com

Yang paling intens adalah ini. Kejadian ini pasti bakalan sering dialami oleh Gadgeteers, keadaan di mana baterai yang digunakan gadget tersebut mulai habis dayanya. Nah, bagi orang yang biasa saja terhadap gadget nya hal ini tentunya bukan masalah yang besar. Bila masih ada baterai tersisa, cukup non-aktifkan saja paket internetnya untuk menghemat baterai dan cukup gunakan seperlunya.

Namun, seperti itu nampak hal yang mustahil bagi orang yang gila gadget. Mematikan paket, dan menyimpan gadget nya untuk digunakan seperlunya itu, terasa berat. Makanya ia bakalan siap sedia kabel USB walau tidak punya power bank juga.

featured image via abisyakir.wordpress.com
diedit oleh Winarso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 1 =